Kabar Jokowi

Kubu Jokowi Yakin Dukungan SBY pada Prabowo Tak Mempan ...




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK), Poempida Hidayatullah, mengaku tidak khawatir dengan dukungan Presiden RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY), untuk pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.


Poempida kepada wartawan usai diskusi 'Partai Demokrat Terbelah?' di Hotel Whiz, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2014), mengatakan pada pemilihan presiden (pilpres), masyarakat akan fokus pada kandidat yang bersaing, bukan pada tokoh yang mendukung.


'Jadi bisa dibilang dia (masyarakat) akan cari figur,' katanya. Ia mengakui SBY dan sejumlah tokoh Partai Demokrat memang memiliki pengikut, namun ia ragu hal itu bisa ikut mendongkrak elektabilitas pasangan Prabowo - Hatta.


Poempida mengaku memang ada potensi kecurangan, mulai dari mobilisasi aparat hingga praktik politik transaksional. Namun pihaknya mengaku tidak khawatir dan tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pasangan nomor urut 1.


Poempida mengatakan bahwa basis suara Jokowi - JK adalah seluruh lapisan masyarakat, mulai dari akar rumput hingga kalangan atas. Pihaknya akan menggerakkan anggota partai hingga relawan, untuk memantau setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Juli mendatang. (NURMULIA REKSO PURNOMO).


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kubu Jokowi Yakin Dukungan SBY pada Prabowo Tak Mempan ... dengan judul Kubu Jokowi Yakin Dukungan SBY pada Prabowo Tak Mempan .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/kubu-jokowi-yakin-dukungan-sby-pada.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, July 6, 2014

Belum ada komentar untuk "Kubu Jokowi Yakin Dukungan SBY pada Prabowo Tak Mempan ..."

Post a Comment