Kabar Jokowi

Tiba di Mekkah, Jokowi dan Keluarga Langsung Jalani Umrah




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo beserta keluarga memulai ibadah umrah, Minggu (6/7/2014) malam.


Sesaat tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pukul 21.00 WIB atau sekitar pukul 17.00 waktu Arab Saudi, Jokowi langsung mengenakan pakaian ihram, dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib, Isya, dan Tarawih di Jeddah.


Dari keterangan pers yang dikirim pimpinan rombongan Usamah Hisyam, Jokowi dan rombongan langsung bergerak ke Mekkah. Seruan pembimbing rombongan umroh Faisal Mahmud berkumandang diikuti ratusan orang di belakangnya menuju kompleks Masjidil Haram. Jokowi di depan barisan tampak khusuk dan melafalkan doa-doa ibadah umrah.


Di dalam kompleks Masjidil Haraam ribuan orang sudah berada di sana menunaikan rukun-rukun umrah. Sebelum tawaf, KH Hasyim Musyadi memimpin rombongan untuk menunaikan salat Maghrib sekaligus Isya di samping Kabah.


Jokowi yang mengenakan pakaian ihram serba putih langsung menjalani tawaf, berkeliling Kabah sebanyak tujuh putaran. Jokowi dan Iriana tampak khusuk mengikuti gerakan-gerakan tawaf sambil berdoa. Setelah itu Jokowi dan rombongan melaksanakan salat ihram Dilanjutkan doa bersama.


Ibadah umroh dilanjutkan dengan sai yaitu lari-lari kecil di kompleks Masjidil Haram, sebagai simbol perjuangan isteri Nabi Ibrahim, Siti Hajjar yang berlari bolak-balik dari bukit Safa ke Marwa untuk mencarikan air anaknya, Nabi Ismail.


Meskipun ibadah umrah dolakukan secara maraton di akhir ibadah, tampak Jokowi masih dengan sabar melayani permintaan warga untuk foto. Acara umrah diakhiri dengan pemotongan rambut (tahalul). KH Hasyim Musyadi memotong rambut Jokowi.


Selain istri dan kedua anaknya, ibadah umrah Jokowi di masa tenang juga didampingi Ketua PBNU Ahmad Hasyim Muzadi, Ketua Rombongan Ibadah Usamah Hisyam Yahya dan beberapa rekan seperti Akbar Faisal, Marwan Jafar, Ahmad Basarah, dan Iwan Piliang.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi dan Keluarga Langsung Jalani Umrah / Tiba di Mekkah dengan judul Tiba di Mekkah, Jokowi dan Keluarga Langsung Jalani Umrah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/tiba-di-mekkah-jokowi-dan-keluarga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, July 6, 2014

Belum ada komentar untuk "Tiba di Mekkah, Jokowi dan Keluarga Langsung Jalani Umrah"

Post a Comment