Kabar Jokowi

Umrah Jokowi Kok Cuma Dua Hari? Ini Tanggapan KH Hasyim ...


Yus/ Tim Media Anies Baswedan




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibadah umrah kok cuma dua hari? Itu pertanyaan sejumlah orang terkait keberangkatan calon presiden Joko Widodo tunaikan ibadah umrah yang dinilai tidak lazim karena cuma dua hari.


Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Hasyim Muzadi menanggapi, ibadah umrah berbeda dengan ibadah haji dalam hitungan waktu.


'Umrah bisa dilakukan hanya dalam waktu tiga jam, sedangkan ibadah haji bisa dilakukan hingga tiga minggu,' kata Hasyim yang ikut rombongan Jokowi di Mekah, Arab Saudi, Senin (7/7/2014).


Dirinya menyebutkan, ibadah haji banyak melakukan prosesi wajib tidak hanya di kabah, melainkan di beberapa titik. Sedangkan umrah hanya di sekitaran kabah.


Dikatakan Hasyim, Jokowi berkunjung ke Mekah dalam waktu sehari. Dan kesempatan itu dimafaatkan Jokowi bersama istri dan kedua anaknya untuk beribadah umrah. (Wahyu Aji)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Umrah Jokowi Kok Cuma Dua Hari? Ini Tanggapan KH Hasyim ... dengan judul Umrah Jokowi Kok Cuma Dua Hari? Ini Tanggapan KH Hasyim .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/umrah-jokowi-kok-cuma-dua-hari-ini.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, July 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Umrah Jokowi Kok Cuma Dua Hari? Ini Tanggapan KH Hasyim ..."

Post a Comment