Kabar Jokowi

Asal Daerah Para Menteri Jokowi: Dari Aceh Hingga Papua - Detikcom

Mega Putra Ratya - detikNews



Foto: Mohammad Safir Makki/CNNIndonesia



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama menteri dalam Pemerintahannya. 34 Menteri Jokowi ini berasal dari Aceh hingga Papua.


Dari menteri-menteri Jokowi, 8 orang diantaranya berasal dari Jawa Tengah, disusul kemudian 7 menteri dari Jakarta dan 5 menteri dari Jawa Timur. Pengumuman nama-nama menteri dilakukan Presiden jokowi di halaman Istana Negara, Minggu (26/10/2014). Saat pengumuman, menteri dipanggil satu per satu oleh Presiden Jokowi.


Berikut lokasi kelahiran menteri-menteri jokowi:


1. Menteri Sekretaris Negara : Praktino lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia2. Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas: Andrinof Chaniago lahir di Padang, Sumatera Barat3. Menko Bidang Kemaritiman : Indroyono Soesilo lahir di Cilacap, Jawa Tengah,4. Menteri Perhubungan : Ignasius Jonan, Singapura,5. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti lahir di Pangandaran, Jawa Barat6. Menteri Pariwisata : Arief Yahya lahir di Banyuwangi, Jawa Timur7. Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral: Sudirman Said lahir di Brebes, Jawa tengah8. Menko Bidang Polhukam : Tedjo Edy Purdijatno lahir di Magelang, Jawa Tengah9. Menteri Dalam Negeri : Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah10. Menteri Luar Negeri : Retno Lestari Priansari Marsudi lahir di Semarang, Jawa Tengah11. Menteri Pertahanan : Ryamizard Ryacudu lahir di Palembang, Sumatera Selatan12. Menteri Hukum dan HAM : Yasonna H Laoly lahir di Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara13. Menteri Komunikasi dan Informatika: Rudiantara lahir di Bogor, Jawa Barat14. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi lahir di Bandung, Jawa Barat15. Menko Bidang Perekonomian: Sofjan Djalil lahir di Aceh Timur, Aceh16. Menteri Keuangan : Bambang Brodjonegoro lahir di Jakarta17. Menteri BUMN : Rini M Soemarno, Maryland lahir di Amerika Serikat18. Menteri Koperasi dan UMKM: Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga lahir di Denpasar, Bali19. Menteri Perindustrian : M Saleh Husin lahir di Rote, Nusa Tenggara Timur20. Menteri Perdagangan : Rachmat Gobel lahir di Jakarta21. Menteri Pertanian : Amran Sulaiman lahir di Bone, NTT22. Menteri Ketenagakerjaan : Hanif Dhakiri lahir di Brebes, Jawa Tengah23. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadi Muljono lahir di Surakarta, Jawa Tengah24. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya Bakar lahir di Jakarta25. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN: Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta 26. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani lahir di Jakarta27. Menteri Agama : Lukman Hakim Saifuddin lahir di Jakarta28. Menteri Kesehatan : Nila F Moeloek lahir di Jakarta29. Menteri Sosial : Khofifah Indar Parawansa lahir di Surabaya, Jawa Timur30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Yohana Yambise lahir di Manokwari, Papua31. Menteri Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah: Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat32. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi : M Nasir lahir di Ngawi, Jawa Timur, 27 Juni 196033. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi lahir di Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur34. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi: Marwan Ja'far lahir di Pati, Jawa Tengah


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(tfn/mad)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus


Lady Iriana

Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Asal Daerah Para Menteri Jokowi: Dari Aceh Hingga Papua - Detikcom dengan judul Asal Daerah Para Menteri Jokowi: Dari Aceh Hingga Papua - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/asal-daerah-para-menteri-jokowi-dari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 26, 2014

Belum ada komentar untuk "Asal Daerah Para Menteri Jokowi: Dari Aceh Hingga Papua - Detikcom"

Post a Comment