Kabar Jokowi

Pakar ICMI Yakin Amran Sulaiman Masuk Kabinet Jokowi-JK - KOMPAS.com


TRIBUN TIMUR/MAHYUDDIN Koordinator Umum Sahabat Rakyat KTI, Amran Sulaiman (duduk ketiga dari kiri), di Posko Sahabat Rakyat Makassar, Senin (19/5/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat, Ir Haji Muhammad Ali Arief MBA (69), meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih Dr Ir Amran Sulaiman MP, sebagai Menteri Pertanian di kabinetnya.'Saya kenal Andi Amran, sudah 20 tahun, dan sebelum kampanye pilpres lalu saya bertemu Pak Jokowi di Hotel Ritz Carlton dan Pak Jokowi amat respek dan sampaikan salam khusus ke Andi Amran yang waktu itu ada di Makassar,' kata Ali Arief, kepada Tribun dan Kompas TV di rumah Amran Sulaiman di Kompleks IDI Panakkukang, Makassar, Minggu (26/10/2014) siang.Keyakinan lain Ali yang juga mantan Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV Sulawesi ini adalah saat Jokowi mengutus dua orang dekatnya dari kader PDI-P dan terlibat di Tim Transisi Pemerintahan Jokowi-JK, datang menemui Amran di Panakkukang, Makassar.'Saya jadi saksi, orang itu menawarkan posisi menteri Koperasi dan UKM tapi Andi Amran menolak dengan halus,' kata Ali yang kurang lebih 18 tahun menjadi atasan Amran selama di PTPN XIV.Saat ditanya siapa dua utusan Jokowi itu, dengan tersenyum, pria asal Sinjai, Kabupaten yang bertetangga kampung kelahiran dengan Amran di barat Bone itu mengelak.'Kalau nanti sore pak Jokowi JK sudah umumkan, bisalah saya sebut, tidak etis kalau saya sebut mendahului Pak Presiden, tapi insyallah, Andi Amran akan jadi salah seorang pembantu pilihan dan andalannya untuk memperbaiki pertanian dan pangan negeri ini,' kata Ali.Ali juga menyebutkan, Amran termasuk salah satu tokoh dari timur yang diajak Jokowi ke Papua dalam kampanye perdana Pilpres Jokowi di Jayapura, awal Juni lalu.Amran Sulaiman (48) adalah Direktur Utama Kelompok Usaha Tiran Group. Koordinator Tim Sahabat Rakyat untuk Indonesia Timur itu tercatat sebagai donatur terbesar kampanye pemilihan presiden 2014 di Sulsel. Ia menyumbang Rp 500 juta untuk pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pakar ICMI Yakin Amran Sulaiman Masuk Kabinet Jokowi-JK - KOMPAS.com dengan judul Pakar ICMI Yakin Amran Sulaiman Masuk Kabinet Jokowi-JK - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/pakar-icmi-yakin-amran-sulaiman-masuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 26, 2014

Belum ada komentar untuk "Pakar ICMI Yakin Amran Sulaiman Masuk Kabinet Jokowi-JK - KOMPAS.com"

Post a Comment