Kabar Jokowi

Presiden Jokowi Beri Nama Kabinet Kerja - Tempo.co

Minggu, 26 Oktober 2014 | 17:25 WIB



Presiden Jokowi berjalan kaki usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, 24 Oktober 2014. REUTERS/Beawiharta


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo memberi nama kabinetnya dengan sebutan Kabinet Kerja. Menurut Jokowi, pembentukan susunan menteri lebih cepat delapan hari dari waktu yang diatur dalam undang-undang, yaitu 14 hari. 'Saya bersama Pak JK (Wakil Presiden Jusuf Kalla) sangat berhati-hati dalam memilih menteri,' kata Jokowi di Istana hari ini, Ahad, 26 Oktober 2014.Pengumuman Kabinet Kerja dimulai pukul 17.20 WIB. Semua calon menteri sudah lebih dulu hadir dengan berpakaian putih dan celana hitam. Jumlah menteri sebanyak 34. Presiden dan Wakil Presiden juga memakai baju yang sama. (Baca: Live: Pengumuman Menteri Jokowi) Dalam menentukan calon menteri, Jokowi menggunakan cara baru untuk menyaring mereka. Di antaranya, melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan untuk melihat rekam jejak calon menteri. Jokowi ingin orang-orang di kabinetnya nanti bersih dari masalah hukum.PRIHANDOKOTerpopulerNama Menteri Jokowi-Kalla Sudah FinalHabibie Dijenguk 'Istrinya' Kisah Nizar, Pendaki Indonesia Hadapi Badai HimalayaJokowi Bertemu Partai Pro-Prabowo, Koalisi Berubah?


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Presiden Jokowi Beri Nama Kabinet Kerja - Tempo.co dengan judul Presiden Jokowi Beri Nama Kabinet Kerja - Tempo.co. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/presiden-jokowi-beri-nama-kabinet-kerja.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 26, 2014

Belum ada komentar untuk "Presiden Jokowi Beri Nama Kabinet Kerja - Tempo.co"

Post a Comment