Kabar Jokowi

Berita Terkini Hari Ini: Jokowi Dicerca Pendukungnya Karena Batal ... - Sidomi News


Berita Terkini - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menuai cercaan dari pendukungnya sendiri usai batal pengumuman susunan kabinetnya. Semula, Presiden Jokowi disebut-sebut akan mengumumkan nama-nama menterinya pada Rabu (22/10/2014) di Dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, pada akhirnya tindakan itu urung dilakukan.


Jokowi memutuskan untuk menunda pengumuman itu setelah meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa nama-nama yang bakal duduk di kabinetnya nanti. Hasilnya, ada sejumlah nama calon menteri yang oleh KPK disebut berpotensi bermasalah.


Beberapa tokoh yang semula mendukung Jokowi, kini berbalik mengkritik Presiden RI asal Solo tersebut terkait pembatalan pengumuman kabinet itu. Salah satunya adalah Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, yang menilai pergerakan Jokowi terlampau lambat.


'Jika struktur kementerian dan calon menteri digodok secara paralel di malam hari setelah dilantik sebagai presiden, Jokowi bisa mengumumkan nama-nama menteri yang mengisi kabinetnya. Menteri barupun sudah bisa bekerja satu hari setelah presiden dilantik. Ini akan menjadi awal yang bagus dan meyakinkan,' ungkap Denny JA.


Kritikan juga datang dari Indra J. Piliang. Politisi Golkar yang 'membelot' demi mendukung Jokowi di Pilpres 2014 lalu itu menyebut Tim Tranasisi bentukan kubu Jokowi telah gagal.


'Saya kira ini masalah manajemen yang terkait dengan calon-calon yang digadang untuk posisi itu. Ini bisa erat dengan kinerja dari tupoksi Jokowi, dalam hal ini Tim Transisi,' tukas Indra J. Piliang.


'Menurut saya, Tim Transisi telah gagal dalam menyediakan data yang diperlukan presiden untuk diputuskan sebagai calon menteri. Dalam hal KPK terlibat, itu sebagai barometer untuk meluluskan atau tidak, jadi recruiter,' pungkasnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini Hari Ini: Jokowi Dicerca Pendukungnya Karena Batal ... - Sidomi News dengan judul Berita Terkini Hari Ini: Jokowi Dicerca Pendukungnya Karena Batal ... - Sidomi News. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/berita-terkini-hari-ini-jokowi-dicerca.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Berita Terkini Hari Ini: Jokowi Dicerca Pendukungnya Karena Batal ... - Sidomi News"

Post a Comment