Kabar Jokowi

Dukung Kabinet Bersih, Relawan Jokowi Tolak Rini Soemarno - Okezone


JAKARTA - Kegaduhan politik dalam penyusunan kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menjadi isyarat adanya tarik menarik kepentingan politik yang sangat kuat di dalamnya.


Relawan Trisakti Pro Jokowi menilai, ada oknum yang bersikukuh memasukan orang-orang yang memiliki rekam jejak tidak bersih dalam kabinet Jokowi. Hal itu dikhawatirkan akan menyandera keberlangsungan Pemerintahan Jokowi-JK. Pemaksaan ini kasat mata terlihat, ketika dari sekian nama yang mendapat catatan khusus dari KPK justru tetap dipertahankan.


'Buktinya ketika Presiden Jokowi tetap mempertahankan Rini Soemarno untuk menduduki salah satu pos menteri, padahal ketika menjabat menjadi ketua tim rumah transisi justru rakyat tidak menghendaki karena memiliki rekam jejak tidak bersih,' kata Humas Relawan Trisakti Pro Jokowi, M Saloka, Sabtu (25/10/2014).



Menurutnya, banyak kasus yang membelit Rini. Di antaranya BLBI, penjualan aset RNI, pembelian pesawat sukhoi. Bahkan catatan KPK terhadap rekam jejak calon menteri yang memiliki potensi untuk korupsi juga banyak termasuk Rini Soemarno.


'Kita tidak mau bahwa kesucian perjuangan Presiden Jokowi dalam mewujudkan revolusi mental ternodai oleh perilaku orang-orang korup seperti Rini Soemarno. Kami mendukung Presiden Jokowi untuk tidak memilih menteri yang korup termasuk Rini Soemarno,' lanjutnya.


Seharusnya, kata dia, seluruh relawan dan pendukungnya untuk terus mendukung dan mengawal terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi-JK. Jangan biarkan Presiden Jokowi berdiri sendiri bekerja keras mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia. Rakyat harus bahu membahu bergotong royong menyingkirkan kekuatan yang akan menghancurkan harapan rakyat akan perubahan.


'Kita tidak mau kehendak rakyat disabotase dan disandera oleh anasir-anasir politik hanya untuk kepentingan pragmatis,' katanya.


Lebih lanjut, Saloka mengingatkan kepada Presiden Jokowi untuk tidak berpaling dari kehendak rakyat, apalagi berkhianat kepada rakyat Indonesia.


'Karena harapan rakyat ada dipundakmu. Jika Presiden Jokowi tetap kukuh memilih orang orang yang bermasalah di hukum dan memiliki potensi untuk korup, kami sebagai relawan tidak segan-segan untuk melawanmu,' tegasnya. (sna)


(sus)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dukung Kabinet Bersih / Relawan Jokowi Tolak Rini Soemarno - Okezone dengan judul Dukung Kabinet Bersih, Relawan Jokowi Tolak Rini Soemarno - Okezone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/dukung-kabinet-bersih-relawan-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Dukung Kabinet Bersih, Relawan Jokowi Tolak Rini Soemarno - Okezone"

Post a Comment