Kabar Jokowi

Romi Hadiri Pelantikan Kabinet Jokowi, Ini Kata Loyalis ... - Detikcom

Danu Damarjati - detikNews



Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) terlihat menghadiri pelantikan menteri-menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Loyalis kubu yang berseberangan, yakni kubu Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, santai menanggapi.


'Datang atau tidak, itu kan hak,' kata loyalis Suryadharma, Achmad Dimyati Natakusumah, kepada detikcom, Senin (27/10/2014).


Dimyati menyatakan Ketum Suryadharma memang tak menghadiri pelantikan kabinet di Istana Negara. Mantan Wakil Ketua MPR itu memperkirakan sejumlah sebabnya.


'Pak SDA (Suryadharma) nggak masalah mau datang atau nggak, tergantung undangan, situasi, dan mungkin ada halangan,' kata Dimyati.


Meski kubu Suryadharma tidak menghadiri pelantikan kabinet, yang salah satu kursi menteri di dalamnya diisi kader PPP Lukman Hakim Saifuddin, namun Dimyati mengaku sudah mengirim SMS ke Lukman. Kader PPP itu telah dilantik menjadi Menteri Agama kembali.


'Saya mengucapkan selamat untuk Pak Lukman, lewat SMS,' kata Dimyati.


Romi yang menghadiri pelantikan Lukman di Istana Negara telah menyatakan Lukman bukan lagi Wakil Ketua Umum PPP. Namun Dimyati tak setuju dengan pernyataan Romi dengan menegaskan Lukman masih sebagai Waketum PPP.


'Kata siapa (Lukman sudah bukan Waketum PPP) ? Pak Lukman itu masih Waketum. Romi nggak patuh kepada Majelis Syariah,' kata Dimyati.


Meski Lukman masih sebagai Waketum PPP, namun Dimyati meyakini Lukman tak bakal berat melepas jabatan Waketum PPP itu. Lukman dinilainya selalu lurus menjalankan amanat, dan Jokowi telah memerintahkan agar elite partai politik yang jadi menteri agar menanggalkan jabatan parpolnya.


'Pak Lukman itu saya lihat lurus-lurus. Karena di versinya Presiden sekarang (Jokowi), tidak ada pengurus tinggi partai jadi menteri. Presiden bilang harus para menteri harus fokus,' tutur Dimyati.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/erd)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus


Lady Iriana Lady Iriana Lady Iriana

Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ini Kata Loyalis ... - Detikcom / Romi Hadiri Pelantikan Kabinet Jokowi dengan judul Romi Hadiri Pelantikan Kabinet Jokowi, Ini Kata Loyalis ... - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/romi-hadiri-pelantikan-kabinet-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, October 27, 2014

Belum ada komentar untuk "Romi Hadiri Pelantikan Kabinet Jokowi, Ini Kata Loyalis ... - Detikcom"

Post a Comment