Kabar Jokowi

DPR Jawab Surat Jokowi Hari Ini - Tempo.co

Sabtu, 25 Oktober 2014 | 10:52 WIB



Setya Novanto (tengah) bersama Agus Hermanto (kiri) dan Fadli Zon bersiap memulai rapat pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi di ruang rapat pansus, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 14 Oktober 2014. TEMPO/Dhemas Reviyanto


TEMPO.CO, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat akan menjawab surat Presiden Joko Widodo hari ini, Sabtu, 25 Oktober 2014. Dewan akan menyampaikan pertimbangan mengenai nomenklatur kabinet pemerintahan baru. (Baca: 3 Calon Ini Lantang Menolak Jadi Menteri Jokowi)Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto mengatakan pimpinan DPR telah mendengarkan masukan akademis dari para ahli terkait hal itu. Mereka menyampaikan pandangan soal kebirokrasian, anggaran, serta dampak negatif dan positif atas beberapa perubahan struktur kementerian. (Baca: Ini Beberapa Calon Baru Kabinet Jokowi)'Intinya kami nggak mungkin menghambat masalah ini,' kata Agus kepada Tempo, Jumat malam, 25 Oktober 2014. Agus menjelaskan, dalam hal ini, Dewan hanya dimintai pertimbangan. Sehingga tidak mungkin melarang. 'Jadi, kami tidak memberi keputusan.' (Baca: Ini Jejak 8 Calon Baru untuk Kabinet Jokowi)Sejauh ini, kata Agus, proses administrasi atas surat jawaban sudah selesai. Jumat malam segera rampungkan, dan paling lambat Sabtu akan diserahkan kepada Presiden. 'Meski itu akhir pekan. Kalau nggak cepat nanti DPR dikira menghambat,' ujarnya. (Baca: Formasi Rampung, Jokowi Stop Panggil Calon Menteri)Presiden melayangkan surat kepada DPR, Rabu, 22 Oktober 2014. Dalam surat bernomor 24/Pres/10/2014 tertanggal 21 Oktober itu, pemerintah menyampaikan enam perubahan nama kementerian yang sedang disusun. 'Suratnya bersifat segera,' kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Senayan, ketika itu.Pada Jumat siang hingga petang, pimpinan DPR melakukan audiensi dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh para staf ahlinya. Di antaranya, hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Naim, pengamat Hendri Saparini, Hadi Waluyo dari Kemendikbud, Bambang S. dari Kementerian Kehutanan, Ukus Kusmala dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum Taufik W, serta staf ahli Kementerian PU Ruchyat Deni.RIDHO JUN PRASETYOTerpopuler:Tersangka Suap Ceramahi Jokowi Soal Izin KPK Jokowi-JK Sudah Teken Daftar Kabinet Teka-teki Nama 4 Menteri yang Ditunggu JK dari KPK Jokowi Takkan Tunjuk Jubir Presiden Jokowi Telepon Presiden Cina: Hallo, Who's Speaking?


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori DPR Jawab Surat Jokowi Hari Ini - Tempo.co dengan judul DPR Jawab Surat Jokowi Hari Ini - Tempo.co. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/dpr-jawab-surat-jokowi-hari-ini-tempoco.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 25, 2014

Belum ada komentar untuk "DPR Jawab Surat Jokowi Hari Ini - Tempo.co"

Post a Comment