Kabar Jokowi

Susunan Menteri Kabinet Jokowi JK 2014 Terbaru Akan ... - Sidomi News


Susunan menteri Kabinet Jokowi JK terbaru akan diumumkan pada hari Minggu, 26 Oktober 2014 petang. Demikian yang disampaikan oleh mantan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto. Sebelumnya sempat muncul isu bahwa pengumuman kabinet Trisakti akan berlangsung pada Rabu (22/10) dan Jumat (24/10) malam.


Diklaim oleh Andi Widjajanto, Jokowi belum mengumumkan kabinetnya karena masih berkutat dengan laporan terbaru KPK terkait rekam jejak beberapa calon menteri. Namun Andi tidak menjelaskan lebih detail apakah masih ada nama calon yang diberi tanda merah atau kuning.


' Pengumuman kabinet tidak (dilakukan) malam ini. Pak Jokowi masih harus melakukan pemikiran dan telaah finalisasi sehubugan analisis yang diberikan pimpinan KPK,' ujar Andi seperti dikutip Kompas pada Sabtu (25/10).


Lebih jauh Andi mengungkapkan, 'Akan ada perkenalan kabinet yang diselenggarakan minggu sore jam empat sore di halaman istana, Istana Negara, dan Istana Merdeka.'


Pengumuman pada hari Minggu ini berkesuaian dengan agenda yang disampaikan Jusuf Kalla, yaitu pelantikan Kabinet Trisakti pada Senin (27/10). Nantinya, dalam pengumuman menteri, Jokowi akan menampilkan 'sesuatu yang berbeda' dengan memperkenalkan pula istri/suami dan anak-anak para menteri terpilih.


Sebelumnya, wakil presiden Jusuf Kalla membuka kemungkinan pengumuman kabinet akan berlangsung Jumat (24/10) malam. Namun, hingga larut malam sekalipun tidak ada tanda-tanda akan hal tersebut. Ini mengulang kejadian pada Rabu (22/10) ketika Joko Widodo sempat berkata bisa mengumumkan susunan menterinya malam itu juga. Nyatanya, kala itu tidak ada pengumuman apa pun meski sudah ada kegiatan di Tanjung Priok yang diklaim berkaitan dengan acara tersebut.


Foto: Tribunnews/ Herudin


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Susunan Menteri Kabinet Jokowi JK 2014 Terbaru Akan ... - Sidomi News dengan judul Susunan Menteri Kabinet Jokowi JK 2014 Terbaru Akan ... - Sidomi News. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/susunan-menteri-kabinet-jokowi-jk-2014.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Susunan Menteri Kabinet Jokowi JK 2014 Terbaru Akan ... - Sidomi News"

Post a Comment