Kabar Jokowi

Megawati "Buka Kartu" soal Mengapa Relakan Jokowi Jadi Capres


kompas.com/ syahrul munir Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri hadir di apel siaga 1 PDI Perjuangan Untuk Jokowi-JK, di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Jumat (4/7/2014) siang.


UNGARAN, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Rakyat Indonesia saat ini sedang mencari sosok pemimpin, bukan sekadar presiden. Seorang pemimpin lahir dari keinginan rakyatnya melalui sebuah proses panjang dan pembuktian-pembuktian. 'Contohnya, Bung Karno. Beliau itu sebelum Presiden, pemimpin dulu. Keluar masuk penjara, dibuang ke mana-mana. Baru setelah merdeka, beliau diminta sebagai presiden,' kata Mega saat memberikan pengarahan kepada 5.000 kader dan simpatisan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Jumat (4/7/2014). Seorang pemimpin, menurut Megawati, adalah sosok yang menyatu dengan rakyat dan tahu apa yang dikehendaki rakyatnya. 'Intinya, yang dicari bukan presiden, melainkan pemimpin. Secara formal, jabatannya (presiden). Pemimpin itu harus menyatu dengan rakyat, tahu yang dikehendaki rakyat,' kata Megawati.Namun yang terjadi, kata Megawati, selama ini rakyat tidak pernah diberikan pendidikan politik yang benar. Pemilu seharusnya pula mengedepankan kualitas demokrasi yang baik. 'Rakyat hanya disuruh nyoblos. Pemilu seharusnya mencari mutu. Pemilu yang menjadikan bangsa dan negara yang demokratis,' ujar Megawati. Jokowi, menurut Megawati, adalah sosok pemimpin yang ditunggu-tunggu oleh rakyat. Arus bawah yang menginginkan Jokowi menjadi pemimpin Indonesia tak bisa dibendung lagi. Hal inilah yang menjadi alasan Megawati merelakan hak politik dan kesempatannya menjadi calon presiden.'Hari-hari ini, lihat Jokowi banyak ditanyakan oleh rakyat. Mana Jokowi? Apa bisa jadi presiden? Itu aspirasi yang harus didengarkan. Meskipun saya masih punya hak politik untuk jadi capres, saya jadikan Jokowi menjadi pemimpin, bukan (hanya) presiden,' ungkap dia. Jokowi saat ini bukan hanya milik PDI-P. Menurut Megawati, setelah dideklarasikan sebagai calon presiden, Jokowi adalah milik rakyat yang harus diperjuangkan bersama-sama. 'Sekarang Jokowi bersama kalian, saya serahkan kepada kalian,' kata Megawati.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Megawati "Buka Kartu" soal Mengapa Relakan Jokowi Jadi Capres dengan judul Megawati "Buka Kartu" soal Mengapa Relakan Jokowi Jadi Capres. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/07/megawati-kartu-soal-mengapa-relakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, July 4, 2014

Belum ada komentar untuk "Megawati "Buka Kartu" soal Mengapa Relakan Jokowi Jadi Capres"

Post a Comment