Kabar Jokowi

Cerita "Blusukan" Pertama Jokowi Dikawal Paspampres


Fabian Januarius Kuwado Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat meninjau proyek sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur bersama Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Selasa (26/8/2014).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Blusukan Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih Joko Widodo, Selasa (26/8/2014), tampak berbeda. Dia tidak lagi dijaga pengawal pribadi, tetapi oleh Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Di lokasi pertama, Jokowi meninjau proyek sodetan Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT), Jatinegara, Jakarta Timur. Di lokasi kedua, Jokowi meninjau proyek pembuatan Waduk Rawa Kendal, Cilincing, Jakarta Utara. Di dua lokasi itu, Jokowi terus dikawal Paspampres. Berdasarkan pantauan KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, ke mana pun Jokowi melangkah, setidaknya ada enam personel Paspampres berada dalam jarak dua meter. Para personel ini menggunakan kemeja batik bernuansa merah dan lengan panjang dengan headset di telinga. Perlakuan anggota TNI berambut cepak terhadap masyarakat yang ingin mendekati Jokowi cukup halus. Mereka merangkul dan memberitahukan warga untuk tak mendekat terlebih dahulu karena Jokowi tengah bekerja. Permintaan itu pun diutarakan mereka dengan senyum. 'Maaf ibu jangan dekat-dekat dulu ya,' ujar salah seorang anggota Paspampres kepada warga. 'Oh, iya Mas, maaf,' jawab sang warga tersebut. Masyarakat baru diberikan kesempatan berinteraksi dengan Jokowi seusai blusukan. Bahkan, Paspampres mengikuti kebiasaan Jokowi, yakni ikut membagi-bagikan buku ke masyarakat, terutama anak kecil. Sejauh ini, tidak ada keluhan dari masyarakat bahwa mereka mendapat aksi tak mengenakkan dari Paspampres. Konvoi kendaraan Jokowi juga tidak lepas dari pengawalan Paspampres. Setidaknya, ada delapan kendaraan yang ikut rombongan. Mobil paling depan adalah polisi Patwal, urutan kedua dan ketiga mobil jip Paspampres, kemudian baru mobil Jokowi diikuti mobil Paspampres lain di belakang. Jokowi baru memulai kembali blusukan sebagai gubernur DKI Jakarta pada Selasa ini. Pada hari sebelumnya, Jokowi hanya melaksanakan rapat dan menerima tamu di Balaikota.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cerita "Blusukan" Pertama Jokowi Dikawal Paspampres dengan judul Cerita "Blusukan" Pertama Jokowi Dikawal Paspampres. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/cerita-pertama-jokowi-dikawal-paspampres_27.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, August 27, 2014

Belum ada komentar untuk "Cerita "Blusukan" Pertama Jokowi Dikawal Paspampres"

Post a Comment