Kabar Jokowi

Jokowi Mulai Coba Mobil Antipeluru


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya mencoba mobil Mercedes Benz B 1190 RFS warna hitam yang disediakan Sekretariat Negara, Sabtu (23/8/2014) kemarin. Selain itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga sudah mulai mengikuti semua aktivitas pria yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta tersebut.


'Saya akan melihat. Ini kan masih nyoba, apa masih memungkinkan misalnya pakai Kijang, saya nggak ngerti,' ujar Jokowi ketika ditemui di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta.


Diakui Mercedes tersebut merupakan mobil antipeluru. 'Standarnya kan harus antipeluru. Namun saya nyaman pakai apa saja. Mau pakai becak nyaman, pakai Bajaj juga nyaman. Pakai Kijang nyaman, pakai Mercy nyaman,' kata Jokowi ketika ditanya lebih nyaman mana menumpang Toyota Innova dengan Mercedes.


Biasanya Jokowi menggunakan Toyota Kijang Innova berwarna hitam B 1124 BH. Namun ketika Jokowi menghadiri acara di Hotel Whiiz di Kelapa Gading, Jakarta, mobil Innova itu tetap terparkir di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta.


Sekilas mobil Mercedes Benz yang digunakan Jokowi mirip mobil dinas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketika diparkir di Hotel Whiiz, mobil tersebut dijaga ketat personel paspampres. Jokowi mengaku saat ini dirinya mendapat pengawalan kategori minimum dari paspampres.


'Tadi malam (Jumat malam) kami simpulkan, sudah kami hitung, mobil rombongan berapa,' ujar Jokowi.


Meski masuk dalam kategori minimum, pengamanan tetap sesuai stadart operational procedure (SOP). 'Saya sampaikan, saya ingin yang paling simpel, yang paling kecil tetapi tetap pada standar keamanan yang ada. Hitung-hitung ketemu tujuh mobil,' tambahnya.


Setelah dilantik sebagai presiden, 20 Oktober 2014, Jokowi tetap menginginkan komposisi pengamanan minimum. 'Tetap.Itu yang saya hitung tadi malam. Kurang lebih seperti itu,' kata mantan Wali Kota Surakarta ini.


Pengamanan minimum supaya bisa tetap berinteraksi dengan masyarakat. 'Saya tidak ingin terjadi jarak antara saya dan masyarakat. Paspampres sudah ngerti. Mereka bilang, bisa Pak, ndak apa-apa Pak, yang paling penting beritahukan kepada kami. Terus saya bilang, kalau mendadak, spontan bagaimana? Mereka bilang ndak apa-apa Pak,' kata Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Mulai Coba Mobil Antipeluru dengan judul Jokowi Mulai Coba Mobil Antipeluru. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-mulai-coba-mobil-antipeluru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, August 23, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Mulai Coba Mobil Antipeluru"

Post a Comment