Kabar Jokowi

Gede Pasek Sudah Prediksi Demokrat Ikut Koalisi Jokowi




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, menilai bagus jika Partai Demokrat benar-benar bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-JK.


'Bagus. Memang sebaiknya Demokrat mengambil langkah mendukung Pemerintahan Jokowi demi kepentingan rakyat,' kata Pasek ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (19/8/2014).


Menurut anggota DPR RI ini, keberhasilan pemerintahan SBY harus bisa berlanjut secara estafet dan produktif ke pemerintahan yang baru.


'Salah langkah dan salah strategi selama Pilpres harus segera diperbaiki demi kepentingan bangsa dan negara,' ujar Pasek.


Dikatakan pemerintahan Jokowi akan mendapatkan dukungan yang konstruktif kalau Demokrat bergabung.


'Saya sejak awal membacanya memang Demokrat harus ada di posisi pemerintahan. Itu demi kontinuitas pembangunan pro rakyat,' kata Pasek.


Sinyal Demokrat merapat ke Jokowi diutarakan sendiri oleh Jokowi siang tadi. Selain Demokrat, PAN juga memberi sinyal kuat berkoalisi.


'Kemungkinan ada dua partai, Demokrat dan PAN. Sudah itu saja,' ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/8/2014).


Gubernur DKI Jakarta ini sebelumnya enggan menyebutkan partai politik mana saja yang akan bergabung ke kubunya.


Soal kemungkinan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun Jokowi enggan menjawabnya.


'Banyak enggak usah saya sebut, kalau nanti proses itu rampung baru,' ucap Jokowi.


Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pidato Kenegaraan HUT Kemerdekaan Ke-69 RI mengatakan dirinya siap membantu siapapun yang nantinya akan dilantik menjabat sebagai Presiden RI menggantikan dirinya.


'Di mimbar yang mulia ini, saya, Susilo Bambang Yudhoyono, juga berjanji untuk membantu siapapun yang akan menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2014 - 2019, jika hal itu dikehendaki.


Ini adalah kewajiban moral saya sebagai mantan Presiden nantinya, dan sebagai warga negara yang ingin terus berbakti kepada negaranya,' ujar Presiden dalam pidato kenegaraan di DPR RI, Jumat (15/8/2014) lalu.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gede Pasek Sudah Prediksi Demokrat Ikut Koalisi Jokowi dengan judul Gede Pasek Sudah Prediksi Demokrat Ikut Koalisi Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/gede-pasek-sudah-prediksi-demokrat-ikut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, August 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Gede Pasek Sudah Prediksi Demokrat Ikut Koalisi Jokowi"

Post a Comment