Kabar Jokowi

Puan Maharani Bicara Soal Calon Menteri Jokowi


Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-JK, Puan Maharani (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar dialog dengan Pimpinan Fraksi DPR RI di Jakarta, Selasa (26/8/2014). Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut tengah menggodok nama-nama yang akan menjadi anggota kabinet dalam pemerintahannya kelak. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan belum merekomendasikan calon menteri kepada Presiden terpilih Joko Widodo.


Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani mengaku hal itu merupakan hak prerogratif Jokowi setelah dilantik menjadi presiden.


'Masih didiskusikan. Pak Jokowi nanti pertengahan September, akan diskusi dengan ketum parpol. Belum tahu juga,' kata Puan di Posko Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Jumat (29/8/2014).


Puan pun ikut mengomentari wacana Jokowi yang menginginkan menteri melepas atribut partai politik. Menurut Putri Megawati Soekarnoputri itu, orang yang berasal dari partai politik juga memiliki kapabilitas serta potensi memimpin kementerian.


'Jangan kemudian dikotomikan profesional baik, parpol enggak, jadi lucu kan,' imbuhnya.


Sedangkan mengenai perampingan kabinet, Puan menuturkan belanja pegawai dalam APBN tidak berkurang.


'Mau ramping atau tidak, sejumlah manusia di situ kita apakan, tidak bisa bisa hanya dari besar ke kecil dari kecil dibesarin, semuanya itu keputusan strategis, sampai detil,' tutur Puan.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Puan Maharani Bicara Soal Calon Menteri Jokowi dengan judul Puan Maharani Bicara Soal Calon Menteri Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/puan-maharani-bicara-soal-calon-menteri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, August 29, 2014

Belum ada komentar untuk "Puan Maharani Bicara Soal Calon Menteri Jokowi"

Post a Comment