Kabar Jokowi

Jokowi Ikut Lomba Balap Karung di Waduk Pluit


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi Waduk Pluit di Jakarta Utara, Minggu (17/8/2014).


Selain menyapa warga yang sedang berlomba dalam memeriahkan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI, Jokowi juga mengikuti lomba balap karung.


Mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung, Jokowi tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Ratusan warga yang sudah menanti dirinya dari siang langsung menyerbu untuk bersalaman dan foto bersama.


Di hadapan ratusan warga, presiden terpilih itu mengaku selalu menang saat mengikuti lomba balap karung memperingati Kemerdekaan RI.


Di tempat yang sudah disiapkan, Jokowi langsung mengambil karung goni berwarna coklat dan bersiap untuk adu balap dengan lima warga.


Jokowi yang mengenakan celana bahan dan sepatu kulit yang biasa digunakan blusukan, Jokowi sempat pemanasan sebelum lomba.


Begitu wasit meniupkan pluit, Jokowi yang antusias langsung melompat dengan gesit.


Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku balap karung adalah lomba yang selalu dimainkan saat kecil. Setelah melompat beberapa meter, Jokowi yang kelelahan berjalan dengan kaki terbungkus karung.


Warga yang menonton tertawa riuh, dan bertepuk tangan untuk memberikan semangat. Sayang, Jokowi tak berhasil menyelesaikan lomba satu putaran..


'Dulu saya kecil ya tinggal di pinggiran kali, jadi kalau 17-an pasti lomba balap karung,' katanya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Ikut Lomba Balap Karung di Waduk Pluit dengan judul Jokowi Ikut Lomba Balap Karung di Waduk Pluit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-ikut-lomba-balap-karung-di-waduk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, August 17, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Ikut Lomba Balap Karung di Waduk Pluit"

Post a Comment