Kabar Jokowi

Tiga Kampus Bantu Bentuk Struktur Kabinet Jokowi


Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla bersama Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Ketua Rumah Transisi, Rini Soemarno, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Jafar menggelar jumpa pers usai rapat bersama di Rumah Transisi Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). Rapat bersama Jokowi-JK pertama kalinya di rumah transisi ini beragendakan rapat bersama fraksi-fraksi partai koalisi pendukung, antara lain PDIP, PKB, dan Hanura. TRIBUNNEWS/HERUDIN




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Tim Transisi Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Andi Widjajanto, mengakui pihaknya melibatkan tiga perguruan tinggi negeri (PTN) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam pembentukan struktur kabinet pemerintahan Jokowi-JK.


Ketiga PTN tersebut: Universitas Andalas Lampung, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Airlangga Surabaya. Mereka bekerja di bawah kelompok kerja arsitektur kabinet Tim Transisi Jokowi-JK.


'Tiga kampus itu, secara khusus membantu pokja (arsitektur) kabinet,' kata Andi, di Kantor Transisi, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014).


Andi menuturkan, semua masukan dari ketiga PTN dan LIPI itu sifatnya hanya untuk memperkaya opsi guna mendapatkan struktur kabinet yang efektif. Hingga kini, semua masukan masih terus dikaji oleh tim transisi.


'Keempat itu satu pokja. Cara kerja pokja tersebut mengkoordinir hasil kajian oleh lembaga dan perguruan tinggi itu. Ada koordinatornya masing-masing yang sudah mengenali Andalas, UGM, Unair dan LIPI sudah melakukan penelitian tentang itu,' ujarnya.


'Mereka sudah dipanggil ke Jakarta dan bicara, lalu mereka memodifikasi revisi seusai dengan perdebatan yang ada, lalu kumpul lagi di Jakarta. Itu sudah dilakukan. Yang terakhir dilakukan pada Sabtu lalu dengan seluruh perguruan tinggi dan LIPI itu,' imbuhnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tiga Kampus Bantu Bentuk Struktur Kabinet Jokowi dengan judul Tiga Kampus Bantu Bentuk Struktur Kabinet Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/tiga-kampus-bantu-bentuk-struktur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, August 28, 2014

Belum ada komentar untuk "Tiga Kampus Bantu Bentuk Struktur Kabinet Jokowi"

Post a Comment