Kabar Jokowi

PKS Ingatkan Jokowi Soal Koalisi, Ada Apa?

http://ift.tt/1mOiwZK Supriyanto



KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM JAKARTA-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengingatkan calon presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) konsisten dengan janji membangun koalisi ramping. Menurut PKS, Jokowi tidak perlu mengajak partai-partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih bergabung mendukungnya.


'Sejak awal Jokowi ingin koalisi ramping dan tanpa transaksi. Beliau komitmen saja, saya kira akan tetap positif,' kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (20/8).


Hidayat mengaku terkejut dengan pernyataan Jokowi bahwa PAN dan Demokrat akan bergabung mendukung Jokowi. Sebab sejauh pengetahuannya, PAN dan Demokrat masih konsisten di Koalisi Merah Putih. Apalagi, imbuh Hidayat, Wakil Ketua Umum Demokrat, Max Sopacua buru-buru membantah pernyataan Jokowi dengan mengatakan tidak mungkin partainya mendukung Jokowi.


PKS juga mengingatkan Jokowi untuk konsisten membangun koalisi tanpa syarat. Hidayat khawatir tawaran Jokowi agar sejumlah partai Koalisi Merah Putih merapatkan dukungan didasarkan pada iming-iming jabatan tertentu.


Hidayat menyatakan PKS akan konsisten berada di luar pemerintahan Jokowi-JK. PKS tidak akan tergiru dengan iming-iming jabatan apapun yang mungkin ditawarkan Jokowi untuk mendukungnya. 'Kami tidak tergiur dengan koalisi Jokowi,' ujarnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ada Apa? / PKS Ingatkan Jokowi Soal Koalisi dengan judul PKS Ingatkan Jokowi Soal Koalisi, Ada Apa?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/pks-ingatkan-jokowi-soal-koalisi-ada-apa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, August 20, 2014

Belum ada komentar untuk "PKS Ingatkan Jokowi Soal Koalisi, Ada Apa?"

Post a Comment