Kabar Jokowi

Jokowi Jamin Dukung Ahok agar "Ngebut" Bangun DKI


ANGGA BHAGYA NUGRAHA Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbicara usai menandatangani dokumen penetapan kinerja kepala SKPD/UKPD Pemprov DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014). Ahok mulai hari ini resmi menjalankan tugas sebagai Plt Gubernur menyusul dikeluarkannya pengajuan cuti Gubernur Joko Widodo. Di hari pertama, Ahok memimpin sejumlah rapat dan menerima tamu kehormatan. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih, Joko Widodo, meyakini, wakilnya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan tancap gas bekerja ketika menggantikan posisinya sebagai gubenur. Jokowi menjamin, tak akan ada halangan lagi bagi Gubernur DKI untuk membangun Jakarta jika dia telah menjadi Presiden. 'Saya yakin gubernur yang berikutnya ini bisa ngebut, bisa ngebut. Yakin asal didukung yang di sini (pemerintah pusat). Ngebut betul. Bapak Ibu lihat nanti,' kata Jokowi, saat memberi sambutan dalam acara 5th Annual Soegeng Sarjadi Scool of Government di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (19/8/2014) malam. Menurut Jokowi, selama ini banyak program pemerintah yang tidak sejalan dengan Pemprov DKI. Misalnya, Jokowi mengeluhkan ketika ingin merancang program untuk mengurangi kemacetan Ibukota, pemerintah justru meluncurkan mobil subsidi dengan harga murah. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga melontarkan kritiknya terhadap pemerintah. Dia menyinggung banyaknya program pemerintah yang tidak jelas peruntukannya.'Kita sering buat program basa-basi, kelihatan ada tapi enggak ada. Iya betul di anggaran ada tapi fakta di bawahnya enggak ada, hilangnya ke mana enggak jelas. Padahal anggarannya triliun, ratusan miliar, anggaran itu jadi tidak produktif, tidak menyentuh sasaran,' ujarnya. Jokowi merasa bersyukur selama ini DKI Jakarta memiliki anggaran yang lebih besar ketimbang daerah lainnya. Ia yakin, jika anggaran itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Ahok sebagai Gubernur mendatang, untuk kesejahteraan masyarakat. 'Kalau Jakarta tidak bisa menyelesaikan masalah pasti ada yang keliru, ada miss management, karena Jakarta anggarannya besar,' ucap Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Jamin Dukung Ahok agar "Ngebut" Bangun DKI dengan judul Jokowi Jamin Dukung Ahok agar "Ngebut" Bangun DKI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-jamin-dukung-ahok-agar-bangun-dki.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, August 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Jamin Dukung Ahok agar "Ngebut" Bangun DKI"

Post a Comment