Kabar Jokowi

Jokowi: PAN dan Demokrat Mulai Merapat

Selasa, 19 Agustus 2014 | 18:22 WIB



Jokowi bersalaman dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara open house di Istana Negara, Jakarta, 28 Juli 2014. TEMPO/Subekti


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan dua partai yang tadinya mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kemungkinan akan merapat ke kubunya. Jokowi menyebut Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat sebagai partai yang akan segera merapat. (Baca: Alasan Ruhut Yakin Demokrat Merapat ke Jokowi)'Ini saya ngomong apa adanya, kemungkinan PAN dan Demokrat. Itu kemungkinan, ya, yang sedang berproses,' ujar Jokowi di Balai Kota, Selasa, 19 Agustus 2014. Namun Jokowi enggan menjelaskan sejauh mana negosiasi antara kubu Jokowi-JK dan dua partai tersebut. 'Masih proses, semoga segera rampung.' (Baca: Ruhut Yakin Gugatan Prabowo Ditolak MK) Mantan Wali Kota Solo ini tak menampik bahwa koalisi yang kuat di parlemen akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan program-program yang disusunnya nanti. Namun Jokowi tak ingin sesumbar bahwa dua partai itu hampir pasti merapat. 'Tentu saja ada dampaknya pada program, bisa terakomodir. Tapi ini masih dalam proses, jangan neges-negesin dulu,' tutur Jokowi.Mengenai skenario mengamankan parlemen melalui Ketua DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jokowi menyerahkan mekanisme tersebut pada PDIP. Jokowi mengaku hanya menangani urusan yang berbau eksekutif.ANANDA TERESIATerpopulerFahri Hamzah Disebut Terima US$ 25 Ribu dari NazarBegini Pembagian Jatah Kekuasaan ala Prabowo-HattaJokowi Setuju 6 Jenis Manusia Versi Mochtar Lubis DihilangkanBagaimana PRT Pembunuh Bayi di Riau Dibekuk?


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi: PAN dan Demokrat Mulai Merapat dengan judul Jokowi: PAN dan Demokrat Mulai Merapat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-pan-dan-demokrat-mulai-merapat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, August 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: PAN dan Demokrat Mulai Merapat"

Post a Comment