Kabar Jokowi

GLK Pidie Dukung Nezar Patria Masuk Kabinet Jokowi


Serambi Indonesia/M Nazar


TRIBUNNEWS.COM, SIGLI - Elemen sipil yang tergabung di dalam Gerakan Lintas Komunitas (GLK) Pidie mendukung wacana pencalonan Nezar Patria sebagai menteri dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Juru bicara GLK Pidie Andi Firdhaus Lancok di Sigli, Kamis (28/8/2014), mengaku dukungan ini menanggapi masuknya Nezar dalam daftar Kabinet Alternatif Usulan Rakyat yang dipublis di akun Facebook Jokowi Center.


'Nezar Patria merupakan sosok figur yang layak diberikan dukungan, karena rekam jejak Nezar Patria serta figurnya yang tidak terkontaminasi dengan kepentingan partai politik,' kata Andi.


Sosok Nezar Patria yang masih muda, bersih, dan telah berbuat untuk bangsa sejak gerakan menumbangkan Orde Baru, sangat sesuai dengan keinginan Presiden-RI terpilih Jokowi untuk menciptakan kabinet bersih dan diterima oleh rakyat.


'Kami rasa tradisi baru yang dilakukan Jokowi yang mempertimbangkan menteri usulan rakyat dalam kabinet patut kita apresiasi. Karena itu kita memberikan dukungan penuh kepada Nezar Patria untuk menjadi menteri,' terang Andi.


Alumnus Mindanau Peace Building Institute (MPI) Filipina ini menambahkan, Nezar adalah putra Aceh dan dipastikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Serambi Mekkah terutama dalam membangun Aceh lebih baik. Nezar juga bisa sebagai jembatan Pemerintah Aceh untuk menciptakan hubungan baik dengan Pemerintah Pusat.


Ia menjelaskan ada delapan poin sebagai alasan GLK mendukung Nezar Patria menjadi kabinet Jokowi-JK. Antara lain, Nezar Patria tercatat sebagai anggota dewan pers. Karya Nezar di bidang politik mendapat penghargaan nasional dan internasional.


Seperti Jounalism For Tolerance Prize yang dilaksanakan Internasional Federation of Journalist (IFJ) d Manila. Berikutnya, memperjuangkan HAM, di mana yang bersangkutan pernah diculik di era pimpinan orde baru.


Kata Andi, Nezar Patria merupakan sosok yang berani membuka mata publik nasional dan internasional terhadap berbagai krisis kemanusiaan di Aceh dengan memperjuangkan melalui tulisannya. 'Jelas sosok Nezar Patria sangat diunggulkan di tingkat nasional dengan prestasi yang berhasil di bidang jurnalis,' kata Andi. (Naz)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori GLK Pidie Dukung Nezar Patria Masuk Kabinet Jokowi dengan judul GLK Pidie Dukung Nezar Patria Masuk Kabinet Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/glk-pidie-dukung-nezar-patria-masuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, August 29, 2014

Belum ada komentar untuk "GLK Pidie Dukung Nezar Patria Masuk Kabinet Jokowi"

Post a Comment