Kabar Jokowi

Bahas Pelantikan Presiden, MPR akan Temui Jokowi Hari Ini - Tribunnews


KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berencana menemui Presiden Terpilih Joko Widodo pada hari ini. Hal itu terkait dengan pelantikan Jokowi sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2014 mendatang.


'Saya bersama pimpinan akan berkunjung ke Jokowi untuk menyampaikan undangan sekaligus silaturahmi,' kata Zulkifli di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (13/10/2014).


Setelah dengan Jokowi, Pimpinan MPR akan mengatur jadwal pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rencananya, pertemuan akan digelar pada hari Rabu (15/10/2014).


'Pimpinan juga akan berkunjung ke JK untuk menyampaikan undangann sekaligus silaturahmi. Juga ke Boediono rapim dan silaturahmi,' kata Zulkifli.


Politisi PAN itu dilakukan agar publik melihat tidak ada upaya penjegalan pelantikan dari parlemen. Masyarakat juga akan tenang melihat pemimpinnya saling berkunjung walaupun berkompetisi.


'Mengutamakan politik kebangsaan, kalau sudah kepentingan bangsa meraka akan bersatu,' imbuhnya.


Menurut Zulkifli hal itu juga berdampak positif bagi para pelaku usaha. Ia menyarankan kepada investor agar tidak ragu menanamkan modal di Indonesia sehingga perekonomian tumbuh.


Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menjelaskan pelantikan Jokowi-JK akan digelar pada 20 Oktober 2014 pukul 10.00 WIB. 'Ada isu dilantik tengah malam, itu gila juga yang bikin isu itu,' ujarnya.


Calon Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa juga akan diundang dalam acara pelantikan Jokowi-JK.


'Semua Insya Allah kita undang,' tutur Zulkifli.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahas Pelantikan Presiden / MPR akan Temui Jokowi Hari Ini - Tribunnews dengan judul Bahas Pelantikan Presiden, MPR akan Temui Jokowi Hari Ini - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/bahas-pelantikan-presiden-mpr-akan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, October 13, 2014

Belum ada komentar untuk "Bahas Pelantikan Presiden, MPR akan Temui Jokowi Hari Ini - Tribunnews"

Post a Comment