Kabar Jokowi

Berikut Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi Indo Barometer - Tribunnews


Warta Kota/henry lopulalan




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga survei Indo Barometer merilis daftar nama calon menteri kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Metode seleksi Jokowi secara tertutup berbeda dengan Presiden Susilo Bambang Yudhyono yang sejak jauh hari dapat dikritisi media dan publik.


'Indo Barometer merilis daftar nama calon menteri yang dianggap berpotensi dan berpeluang besar masuk kabinet. Tujuannya masyarakat dan media dapat memberikan masukan,' ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam laman Indo Barometer, Jumat (17/10/2014).


Menurutnya, rilis kandidat nama-nama menteri ini jangan sampai ada calon menteri yang telanjur masuk kabinet tapi ternyata punya masalah besar. Nama-nama mereka berdasar penelusuran media, info dari kelompok masyarakat, narasumber yang dianggap kredibel dan relevan.


Namun, sambung Qodari, perubahan dan pergeseran nama-nama calon menteri dan nomenklatur kementerian pun masih bisa terjadi karena dinamika politik seperti yang sudah dinyatakan oleh Jokowi sendiri. Berikut nama-nama menteri Jokowi-JK menurut Indo Barometer.


Nama-nama Calon Menteri dari Partai PolitikPDI Perjuangan1. Puan Maharani2. Pramono Anung3. Hasto Kristianto4. Maruarar Sirait5. Andi Widjajanto6. Tjahjo Kumolo7. Rini Soewandi8. Trimedya Panjaitan9. Teras Narang10. AAGN Puspayoga11. M Prakosa12. Wiryanti Sukamdani13. Djarot S Hidayat14. Rieke Diah Pitaloka15. Arif Budimanta


PKB1. Muhaimin Iskandar2. Imam Nachrowi3. Ali Machsan Moesa4. Eko Putro Sandjojo5. Rusdi Kirana6. Abdullah Azwar Anas


NasDem1. Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy2. Ferry M Baldan3. Bachtiar Aly4. Akbar Faizal


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berikut Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi Indo Barometer - Tribunnews dengan judul Berikut Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi Indo Barometer - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/berikut-menteri-kabinet-jokowi-jk-versi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, October 17, 2014

Belum ada komentar untuk "Berikut Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi Indo Barometer - Tribunnews"

Post a Comment