Kabar Jokowi

"Diberhentikan" Gerindra, Ini Kata Jokowi... - KOMPAS.com


Kompas.com/Fabian Kuwado Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menghadiri paripurna penyampaian pandangan fraksi atas pidato pengunduran diri dan berhentinya sebagai gubernur, Senin (6/10/2014)


JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta menyatakan 'memberhentikan' Joko Widodo dari jabatan gubernur dalam rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi atas pengunduran dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta.Lantas, apa jawaban Jokowi menanggapi kata 'memberhentikan' yang dipilih oleh Gerindra?'Ya saya kan memang minta diberhentikan, ya berarti memang diberhentikan, kan?' ujar dia diiringi tawa berderai seusai menghadiri rapat paripurna itu di Balaikota, Jakarta, Senin (6/10/2014).Jokowi tidak mempersoalkan pilihan kata Gerindra, meskipun, dalam peraturan perundangan, mundurnya Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta tak dilakukan oleh DPRD, bahkan oleh fraksi di DPRD. Jokowi menganggap bahasa tersebut sebagai dinamika politik di parlemen Jakarta.Lebih jauh, presiden terpilih itu mengapresiasi positif pandangan setiap fraksi DPRD DKI atas pengunduran diri Jokowi. Menurut dia, situasi tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku soal pengunduran diri kepala daerah.'Mekanismenya kan memang seperti itu. Yang jelas, pandangan fraksi tadi itu harus dihargai sebagai aspirasi politik dari partai,' lanjut dia.Setelah rapat paripurna tersebut, Jokowi menunggu surat pemberhentiannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Dalam Negeri. Dia tidak mengetahui kapan surat itu diberikan.Seperti diberitakan, Jokowi telah membacakan surat pengunduran diri dan pernyataan berhenti sebagai Gubernur DKI Jakarta, Kamis (2/10/2014) lalu. Pada Senin siang tadi, giliran setiap fraksi di DPRD menyampaikan pandangan atas pidato Jokowi tersebut. Semua fraksi di DPRD menerima pengunduran diri Jokowi, meski disertai dengan sejumlah catatan.Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta memilih kata 'memberhentikan' untuk menyatakan setuju terhadap pengunduran diri Jokowi. 'Dengan ini, kami Fraksi Partai Gerindra memberhentikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menerima amanah sebagai presiden terpilih,' ujar Abdul Ghoni, anggota DPRD Fraksi Gerindra.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori "Diberhentikan" Gerindra / Ini Kata Jokowi... - KOMPAS.com dengan judul "Diberhentikan" Gerindra, Ini Kata Jokowi... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/gerindra-ini-kata-jokowi-kompascom.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, October 6, 2014

Belum ada komentar untuk ""Diberhentikan" Gerindra, Ini Kata Jokowi... - KOMPAS.com"

Post a Comment