Kabar Jokowi

Janji Tak Akan Jegal Program Jokowi Lewat DPR, Gerindra: Kami Fair - Detikcom

Elza Astari Retaduari - detikNews



Jakarta - Koalisi Merah Putih disebut-sebut akan menjegal pemerintahan Presiden Terpilih Joko Widodo. Membantah hal tersebut, salah satu anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan kubunya akan bersikap fair.


'Nggak lah, nggak ada. Penjegalan apa. Nggak perlu, seolah-olah yang ditimbulkan kebencian, (atau) KMP akan menjauhkan, akan menghalangi pemerintahan,' ucap Edhy kepada detikcom, Jumat (3/10/2014).


Anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini pun meminta agar semua pihak tidak berspekulasi. Edhy justru menyatakan KMP yang merupakan pengusung Prabowo Subianto itu lah yang justru diperlakukan dengan tidak adil.


'Buktikan dong, dari mana terjadi penjegalan? Apa yang sudah kami lakukan? Kami dicurangi di Pilpres saja kami tidak melakukan perlawanan kok. Mereka juga apakah fair? MK yang jelas-jelas harus memutus secara adil membela sana,' kata Edhy.


Edhy yang juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra di MPR ini pun berjanji KMP akan bersikap fair terhadap pemerintahan Jokowi-JK. KMP disebutnya mendukung dan akan membantu Pasangan Terpilih itu.


'Kalau Jokowi bagus, melindungi rakyat, kalau Joko ini menepati janjinya kita harus fair lah, kita harus bantu, kita dukung,' janji Edhy.


'Tapi kalau dia bertentangan kita yang pertama kali harus mengkritik. Lho fair dong. Ini kan komitmen,' pungkas Waketum Gerindra itu.


Spekulasi KMP akan menjegal pemerintahan Jokowi-JK melalui DPR muncul karena beberapa hal yang telah terjadi menyangkut keputusan politik. KMP yang memiliki jumlah kursi mayoritas di parlemen itu berhasil menjegal Koalisi Indonesia Hebat pendukung Jokowi-JK melalui UU MD3, UU Pilkada, dan yang terakhir adalah kemenangan telaknya merebut paket Pimpinan DPR.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/mpr)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gerindra: Kami Fair - Detikcom / Janji Tak Akan Jegal Program Jokowi Lewat DPR dengan judul Janji Tak Akan Jegal Program Jokowi Lewat DPR, Gerindra: Kami Fair - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/janji-tak-akan-jegal-program-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, October 3, 2014

Belum ada komentar untuk "Janji Tak Akan Jegal Program Jokowi Lewat DPR, Gerindra: Kami Fair - Detikcom"

Post a Comment