Kabar Jokowi

Jokowi Bangga Saksikan Parade Prajurit dan Alutsista TNI - Tribunnews




TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presiden terpilih Joko Widodo menjadi undangan istimewa dalam puncak acara HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung, Komando Armada Wilayah Timur (Koarmatim), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/10/2014).


Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih dan dasi merah itu duduk di belakang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Tepat di sebelah Jokowi hadir wakil presiden terpilih Jusuf Kalla dan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva.


Dengan seksama, Jokowi memperhatikan sejumlah parade yang ditampilkan. Dirinya bahkan mengaku bangga dengan penampilan puluhan ribu prajurit dan ratusan alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI.


Menurutnya, TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia. Tak hanya untuk pertahanan negara, TNI juga merupakan pilar pemersatu bangsa.


'Ingin kami sampaikan bahwa TNI itu pilar pemersatu bangsa kalau kita lihat tadi defile, semua alutsista dikeluarkan itu menjadi kebanggaan kita semua sebagai bangsa juga rakyat pasti bangsa,' kata Jokowi kepada wartawan usai upacara, Selasa (7/10/2014).


Dirinya mengatakan, profesionalisme TNI harus juga ditingkatkan. Belum lagi, soal peningkatan dan modernisasi alutsista yang harus juga dilanjutkan.


'Profesionalisme TNI terus kita tingkatkan denga juga modernisasi peralatan-peralatan saya kira kita harus konsisten terus,' katanya.


Lebih lanjut Jokowi bertekad akan meningkatkan pencapaian yang sudah diraih TNI saat ini. Terlebih, kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin lama semakin membaik.


'Sudah saya sampaikan berkali-kali kalau ekonomi baik, di atas 7 persen, itu anggaran TNI bisa diperjuangkan dua sampai tiga kali lipat. Itu juga kesejahteraan prajurit jangan dilupakan, ditingkatkan,' kata Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Bangga Saksikan Parade Prajurit dan Alutsista TNI - Tribunnews dengan judul Jokowi Bangga Saksikan Parade Prajurit dan Alutsista TNI - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/jokowi-bangga-saksikan-parade-prajurit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Bangga Saksikan Parade Prajurit dan Alutsista TNI - Tribunnews"

Post a Comment