Kabar Jokowi

Jokowi Masih Utak-Atik Susunan Kabinet - JPNN.com

Selasa, 21 Oktober 2014 , 10:13:00



Joko Widodo saat keluar dari Ruang Rapat Paripurna MPR RI, usai dilantik menjadi Presiden RI di Ruang Rapat Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.com


JAKARTA - Hingga Selasa (21/10) pagi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengumumkan susunan kabinetnya. Dari informasi yang dihimpun di sekitar Istana, ada kemungkinan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengumumkan kabinet pada Selasa malam di sebuah pelabuhan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Pertemuan Jokowi dan JK jelang dini hari tadi, masih belum memberi titik terang soal nama-nama yang akan duduk di kabinet. Usai bertemu Jokowi, JK enggan bicara banyak soal pertemuan tersebut. 'Sudah malam, besok saja,' ujar JK saat keluar dari Istana Merdeka, Senin (20/10) malam.


JK yang ditemani deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto itu pun enggan mengungkapkan pertemuan tersebut terkait finalisasi susunan kabinetnya atau bukan. Namun kuat dugaan memang kabinetlah yang dibahas. Saat JK keluar, di dalam Istana masih terlihat Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto.


'Sabar, sabarlah (soal susunan kabinetnya),' tandas JK seraya masuk mobil dan meninggalkan Istana Merdeka.


Jokowi sendiri dalam acara Mata Najwa sempat mengungkap, sesungguhnya dia dan JK sudah melakukan finishing pembentukan kabinet. Terlebih lagi, dalam melakukan seleksi, Jokowi dan JK terbantu dengan penelusuran dari KPK dan PPATK.


Namun mungkin, justru hasil 'rekomendasi' KPK-PPATK lah yang membuat Jokowi-JK kembali mengutak-atik nama-nama menterinya. Bisa jadi, nama-nama menteri yang disodorkan Jokowi-JK ke KPK terlalu banyak masalah.


'Sudah hampir final (kabinet). Tinggal ada sedikit perubahan. Akan diumumkan secepatnya,' singkat Jokowi. (flo/jpnn)


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Masih Utak-Atik Susunan Kabinet - JPNN.com dengan judul Jokowi Masih Utak-Atik Susunan Kabinet - JPNN.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/jokowi-masih-utak-atik-susunan-kabinet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 21, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Masih Utak-Atik Susunan Kabinet - JPNN.com"

Post a Comment