Kabar Jokowi

Lima Calon Menteri Jokowi Bermasalah - Okezone


JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki rekam jejak calon menteri yang akan duduk di kabinetnya.


Meski demikian, Koordinator ICW Ade Irawan, mengingatkan Jokowi jangan berhenti di KPK saja. Jokowi perlu ingat, ada lembaga lain yang juga harus dilibatkan seperti Ditjen Pajak dan Komnas HAM.


'Jokowi jangan setengah-setengah, yang dilihat dari menteri bukan terkait dengan integritas, soal HAM dan sebagainya, perlu dipertimbangkan segala sesuatunya,' kata Ade di kantor KontraS, Jalan Borobudur Nomor 14, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).


Ade mengatakan Jokowi harus menjalankan rekomendasi KPK terkait daftar nama menteri yang memiliki rapor merah atau kuning. Hal ini, lanjut Ade, wajib dijalankan karena bukan sekadar formalitas saja.


'Kalau rekomendasi KPK dalam bahasa agama harus sunah atau wajib, kami inginnya wajib,' tegas Ade.



Chairul Tanjung dikabarkan masuk daftar calon menteri


Dari daftar calon menteri yang sudah beredar, ICW menyatakan ada lima nama yang bermasalah. 'Ada lima menteri yang bermasalah dan belum bisa kami sebutkan,' tambahnya.


Alasan ICW enggan membeberkan nama-nama calon menteri tersebut karena tak ingin kondisinya semakin tidak karuan. 'Soal mana yang merah dan yang kuning, tanya KPK saja,' tutupnya. (trk)


berita lainnya


Rabu, 22 Oktober 2014 01:59 WIB

Demokrat sindir slogan kerja Jokowi. Jokowi juga disarankan bisa meniru cara yang dilakukan oleh mantan Presiden SBY.‎


Rabu, 22 Oktober 2014 00:13 WIB

Ini daftar anggota komisi dari lima fraksi di DPR, yaitu Demokrat, PKS, PAN, Gerindra dan Golkar.


Selasa, 21 Oktober 2014 23:42 WIB

Anak Bupati Karawang, Gina Fadlia Swara, membantah jika kedua orang tuanya melakukan tindak pidana pencucian uang.


Selasa, 21 Oktober 2014 22:13 WIB

Kebijakan yang dibuat pemerintah bertujuan untuk kepentingan masyarakat luas. Salah satunya dengan mendengarkan aspirasi dari akademisi.


Selasa, 21 Oktober 2014 21:07 WIB

Banyak kontribusi yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa saat KKN. Salah satunya memajukan potensi wisata di daerah tersebut.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lima Calon Menteri Jokowi Bermasalah - Okezone dengan judul Lima Calon Menteri Jokowi Bermasalah - Okezone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/lima-calon-menteri-jokowi-bermasalah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 21, 2014

Belum ada komentar untuk "Lima Calon Menteri Jokowi Bermasalah - Okezone"

Post a Comment