Kabar Jokowi

Masuk Ruang Pelantikan Jokowi, Prabowo Dapat Standing Applause - Detikcom

Ropesta Sitorus - detikNews



Jakarta - Tepuk tangan bergemuruh saat Prabowo Subianto memasuki gedung Nusantara DPR/MPR, tempat prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Prabowo memasuki ruang yang telah dipenuhi tamu itu sekitar pukul 09.30 WIB. Dia langsung menyalami tamu-tamu VVIP.


Kehadiran Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya dalam pelantikan Presiden ketujuh ini memang dinantikan. Maklum suasana persaingan antara kubu Prabowo dan Jokowi sempat memanas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Beruntung suasa kemudian mencari setelah Jokowi menemui Prabowo di rumah Soemitro Djoyohadikusumo di jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Kekhawatiran pelantikan Jokowi bakal dijegal kubu Prabowo tak terbukti. Bahkan dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan dipenuhi berbagai candaan itu, Prabowo berjanji akana hadir dalam pelantikan Jokowi. 'Saya memang ada urusan pribadi ke luar negeri, tapi saya usahakan hadir (ke pelantikan Jokowi),' kata Prabowo usai bertemu Jokowi di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Jumat (17/10/2014z).


Hari ini Prabowo memenuhi janjinya. Dia tiba di gedung Nusantara MPR/DPR pada pukul 09.00 WIB Senin (20/10/2014) dengan mengendarai mobil Lexus warna putih.


Prabowo mengenakan setelan jas warna abu-abu dengan dasi warna merah. Memasuki ruang pelantikan Prabowo memberikan hormat secara militer kepada yang menyambutnya, seperti kebiasaan dia selama ini.


Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini disambut oleh Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani. Prabowo tampak tersenyum sumringah.


Prabowo langsung naik lift menuju ruangan Ketua DPR Setya Novanto untuk bertemu sejumlaha Ketua Umum Partai anggota Koalisi Merah Putih, sebelum menuju ruang sidang paripurna tempat pelantikan Jokowi. Prabowo sempat melambaikan tangan ke arah para wartawan tanpa mengucapkan satu patah kata pun.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di 'Reportase' TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(erd/nrl)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus


Optimisme Baru Optimisme Baru

Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Masuk Ruang Pelantikan Jokowi / Prabowo Dapat Standing Applause - Detikcom dengan judul Masuk Ruang Pelantikan Jokowi, Prabowo Dapat Standing Applause - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/masuk-ruang-pelantikan-jokowi-prabowo.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Masuk Ruang Pelantikan Jokowi, Prabowo Dapat Standing Applause - Detikcom"

Post a Comment