Kabar Jokowi

Pagi-pagi, Jokowi Ajak SKPD DKI Main Futsal di Waduk Pluit - KOMPAS.com


KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Gubernur DKI Jakarta dan juga Calon Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menyempatkan bermain bola di acara Pesta Rakyat Waduk Pluit, di Lapangan Bola Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (17/8/2014). Selain bermain bola, Jokowi juga sempat ikut serta dalam lomba balap karung bersama warga di Taman Waduk Pluit.


JAKARTA, KOMPAS.com - Lima hari hari menjelang pelantikan Presiden RI, Joko Widodo menyempatkan diri bermain futsal di lapangan sepak bola di taman kota Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/10) pagi.Pria yang akrab disapa Jokowi ini juga memboyong satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta saat bermain sepak bola.Pantauan di lapangan, Jokowi tiba di Waduk Pluit menggunakan mobil Mercedes Benz bernopol B 1522 RFS pada pukul 06.40. Setibanya di sana, Jokowi telah mengenakan seragam sepakbola berwarna hitam dengan garis berwarna hijau.Meski sudah siap bermain sepak bola, namun ada yang mencolok dari penampilan mantan Wali Kota Solo ini. Saat itu, Jokowi bukan menggunakan sepatu khusus bermain sepak bola di lapangan berumput, akan tetapi menggunakan sepatu pantofel hitam. Padahal sepatu itu biasa digunakan untuk acara resmi.Saat keluar mobil, Jokowi langsung memasuki lapangan. Pria bertubuh kurus ini menyempatkan diri melakukan peregangan otot dengan berlari-lari kecil mengitari wilayah sekitar gawang. Sekira 10 menit kemudian, pertandingan antara tim Sekretaris Daerah dan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta itu pun dimulai. Kala itu Jokowi menjadi penjaga gawang.Dia berhasil menepis dua kali tendangan langsung ke arah gawang dari tim Sekda. Setelah menahan tendangan keras dari tim lawan, Jokowi berlari ke ujung lapangan untuk memungut bola yang keluar garis. Selama lima menit pertandingan dimulai, kedua tim tak kunjung menciptakan gol.Akhirnya, Jokowi masuk ke tengah lapangan untuk menjadi striker atau penyerang. Sekira dua menit menjadi penyerang, Jokowi mendapat umpan dari Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI dan langsung mencetak gol pembuka ke gawang yang dijaga Budi Karya selaku Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).Suara warga yang nonton pun pecah di sana. Mereka menyorak Jokowi usai membobol gawang lawan. 'Gol, wah Pak Jokowi hebat bisa membobol gawang lawan,' ujar Daeng Maruli (60), warga Muara Baru yang menonton pertandingan itu.Usai mencetak gol, Jokowi beristirahat di pinggir lapangan. Seketika pertandangan itu pun terhenti dan jajaran SKPD langsung mengelilinginya. Di sela-sela waktu istirahatnya, banyak SKPD mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponselnya. Adapula yang mengajak ber-selfie bersama menggunakan kamera ponsel mereka.Tak banyak ucapan yang terlontar dari mulut Jokowi. Setelah beristirahat selama 15 menit, Jokowi pamit dari lapangan. 'Sudah capek, sudah dari jam lima tadi saya main bola,' ujar Jokowi.Saat ditanya wartawan, Jokowi membantah bahwa pertandingan sepak bola ini merupakan acara perpisahan dirinya dengan anak buahnya. Namun, ia menegaskan, pertandingan ini hanya untuk mencari 'keringat' saja. 'Dalam rangka main bola saja. Biar orang dinas keringatan,' kata Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Ajak SKPD DKI Main Futsal di Waduk Pluit - KOMPAS.com / Pagi-pagi dengan judul Pagi-pagi, Jokowi Ajak SKPD DKI Main Futsal di Waduk Pluit - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/pagi-pagi-jokowi-ajak-skpd-dki-main.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Pagi-pagi, Jokowi Ajak SKPD DKI Main Futsal di Waduk Pluit - KOMPAS.com"

Post a Comment