Kabar Jokowi

Paspampres Kebingungan Pintu Keluar untuk Jokowi di JIExpo ... - KOMPAS.com


KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO Paspampres yang mengawal presiden terpilih Joko Widodo tengah berbincang dengan petugas keamanan JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pintu itu ingin digunakan sebagai pintu keluar, namun terkunci.


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sempat kebingungan saat pintu keluar untuk presiden terpilih Joko Widodo terkunci. Jokowi pun diarahkan melalui pintu keluar lain.Ceritanya, Jokowi dan Menteri Perdagangan Ahmad Lutfi tengah meninjau stand-stand di acara Trade Expo ke-29 Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).Setelah sekitar 30 menit lebih meninjau stand, Paspampres mengarahkan Jokowi keluar melalui Pintu A2 Hall A. Rupanya, pintu itu terkunci. Paspampres sempat kebingungan.'Ini kenapa dikunci, Pak?' tanya anggota Paspampres itu kepada petugas keamanan setempat.'Saya juga enggak tahu Pak kuncinya di mana. Saya cari-cari tadi enggak ada,' jawab petugas keamanan itu.'Pokoknya ini dibuka ya,' tegas anggota Paspampres itu. Dia pun pergi dari pintu tersebut.Tak beberapa lama, Jokowi dan Lutfhi sampai ke depan pintu itu. Namun, pintu itu masih terkunci. Keduanya yang sudah berjalan ke pintu itu pun langsung berbalik arah mencari pintu yang lain. Keduanya lalu keluar Hall A melalui pintu A1.Tepat setelah Jokowi dan Luthfi berbalik badan, seorang petugas keamanan setempat datang dan membukakan pintu itu. 'Ah, telat kamu,' ujar petugas keamanan lainnya. Jokowi hanya tersenyum melihat situasi itu.Kedatangan Jokowi di acara itu adalah sebagai presiden terpilih. Di stand-stand itu, Jokowi diperkenalkan kepada bermacam-macam produk dalam negeri yang dijual ke luar negeri. Di antaranya produk ban, kopi, panel kayu dan lain-lain. Hingga pukul 11.58 WIB, keduanya masih meninjau stand.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Paspampres Kebingungan Pintu Keluar untuk Jokowi di JIExpo ... - KOMPAS.com dengan judul Paspampres Kebingungan Pintu Keluar untuk Jokowi di JIExpo ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/paspampres-kebingungan-pintu-keluar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Paspampres Kebingungan Pintu Keluar untuk Jokowi di JIExpo ... - KOMPAS.com"

Post a Comment