Kabar Jokowi

Politisi PDIP Sebut Jokowi-JK dan Koalisi Merah Putih Banyak ... - Tribunnews


Tribunnews.com/Randa Rinaldi



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarat Sirait atau yang akrab dipanggil Ara, mengatakan ada kesamaan antara kubu Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) dengan Koalisi Merah Putih (KMP), yakni sama-sama bercita-cita membangun desa.


Selain itu, sambung Ara, kubu Jokowi - JK dan KMP juga sama-sama hendak memberantas korupsi dengan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


'Kita harus konsisten dengan apa yang kita omongkan, artinya itu sudah jadi pandangan. Tak ada politisi yang ingin dianggap tak konsisten,' katanya di kediaman Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014),


Menurut Ara antara kedua kubu terdapat banyak kesamaan lainnya, oleh karena itu bukan tidak mungkin kubu Jokowi - JK dan KMP menjalin kerjasama, termasuk soal pemilihan Ketua MPR.


Rencanannya kubu Jokowi - JK akan merangkul DPD, dan mendukung anggota DPD untuk diusung menjadi Ketua MPR. Sedangkan empat Wakil Ketua MPR akan dibagi dua antara kubu Jokowi - JK dan KMP. Kubu Jokowi - JK juga berharap DPD bisa membujuk KMP untuk menerima tawaran tersebut.


Kursi kubu Jokowi - JK di DPR memiliki 207 kursi di DPR, sedangkan di DPD terdapat 132 kursi, maka jumlah suara totalnya mencapai 339. Jumlah itu masih kalah dengan gabungan Partai Demokrat dan KMP sebanyak 353 kursi. Namun PDIP akan menghindari voting, untuk menghindari kekalahan dalam perebutan kursi DPR seperti yang terjadi Kamis lalu (2/10/2014).


Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pihaknya belum menentukan susunan wakil pimpinan ketua MPR bila kubu Jokowi - JK menang. 'Pasti ada, tapi tidak mungkin kita sampaikan sekarang,' tandasnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Politisi PDIP Sebut Jokowi-JK dan Koalisi Merah Putih Banyak ... - Tribunnews dengan judul Politisi PDIP Sebut Jokowi-JK dan Koalisi Merah Putih Banyak ... - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/politisi-pdip-sebut-jokowi-jk-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 5, 2014

Belum ada komentar untuk "Politisi PDIP Sebut Jokowi-JK dan Koalisi Merah Putih Banyak ... - Tribunnews"

Post a Comment