Kabar Jokowi

Uji Kelayakan Calon Menteri Jokowi Ada yang Memuaskan Ada ... - KOMPAS.com


TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) memberikan keterangan pada wartawan terkait postur kabinetnya mendatang, di Rumah Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Senin (15/9/2014). Rencananya, kabinet Jokowi-JK akan diperkuat 34 kementerian yang terdiri dari 18 orang profesional non-partai politik dan 16 orang dari partai politik.


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo mengakui sedang melakukan uji kelayakan atau fit and proper test calon menteri kabinetnya. Ia menyebut ada yang memuaskan ada yang kurang. 'Hehehehehe...iya, sebenarnya sih sudah dari dulu,' ujar Jokowi saat bertolak dari Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014) petang. Namun, Jokowi tidak mau menyebutkan sejak kapan salah satu proses seleksi menteri itu telah dilakukan. Dia hanya mengangguk saat ditanya apakah fit and proper test dilakukan di rumah dinas kegubernuran dan Balaikota. Jokowi juga enggan menyebut berapa jumlah calon menteri yang telah melalui proses itu. 'Ya hampirlah, hampir,' ujar Jokowi. Lantas, bagaimana hasil fit and proper test para calon menteri Jokowi-JK tersebut? Apa Jokowi puas? 'Ya ada yang memuaskan, ada yang ndak,' lanjut Jokowi. Diberitakan, Jokowi-Jusuf Kalla memilih opsi 34 kementerian dalam postur kabinetnya. Tiga menteri menjadi koordinator. Jumlah itu diisi oleh 18 orang menteri dari profesional dan 16 menteri dari profesional partai politik. Meski banyak nama yang disebut-sebut menjadi menteri, Jokowi tetap tidak mau membocorkannya.


Sebelumnya, Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto mengatakan, presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla sedang melakukan fit and proper test untuk menyeleksi calon menteri yang nantinya akan terpilih untuk masuk dalam kabinet Jokowi-JK. Namun dia tidak menyebutkan sejak kapan pemanggilan calon menteri itu dilakukan oleh Jokowi-JK. (Baca: Jokowi-JK Ternyata Sedang Lakukan Seleksi Menteri)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Uji Kelayakan Calon Menteri Jokowi Ada yang Memuaskan Ada ... - KOMPAS.com dengan judul Uji Kelayakan Calon Menteri Jokowi Ada yang Memuaskan Ada ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/uji-kelayakan-calon-menteri-jokowi-ada.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Wednesday, October 8, 2014

Belum ada komentar untuk "Uji Kelayakan Calon Menteri Jokowi Ada yang Memuaskan Ada ... - KOMPAS.com"

Post a Comment