Kabar Jokowi

Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Medsos - KOMPAS.com


Time Potongan cover majalah Time yang memuat foto Jokowi


KOMPAS.com - Majalah 'Time' bakal memuat foto presiden terpilih Joko Widodo sebagai sampul ( cover) dengan headline berbunyi 'A New Hope' atau 'Sebuah Harapan Baru'.


Hal tersebut tak pelak menimbulkan kehebohan di kalangan pengguna media sosial Indonesia, di mana banyak orang sibuk berbagi gambar sampul berisi foto mantan walikota Solo yang akrab disapa Jokowi itu. Berbagai komentar di Twitter, Facebook, dan Path pun ikut terlontar.


' Cover TIME minggu ini, Jokowi: A New Hope. Cover TIME minggu depan, Prabowo: The Empire Strikes Back,' cuit seorang pengguna Twitter bernama @kamentrader, mengacu pada pemilihan headline yang mirip dengan judul film pertama pada trilogi Star Wars original.


Sutradara film Joko Anwar pun ikut menuliskan cuitan di akun Twitter-nya, ' Presiden kita yang ketujuh. I belive in him' sambil menyertakan foto cover 'Time' edisi Jokowi.


Beberapa netizen ada yang secara khusus menanggapi wajah Jokowi. ' Aku kok merinding ya lihat Jokowi di sampul muka majalah TIME,' cuit Aisyah Hilal. Ada juga yang mencuitkan, senang dengan foto Jokowi tersebut karena menampilkan sosok Jokowi yang tulus dan jujur.


Di Facebook, seorang pengguna mengomentari wajah Jokowi terlihat lebih tua dan keliatan tambah banyak rambut putihnya, ketimbang saat jadi Gubernur DKI. Sedangkan di Path, seorang pengguna membagikan cover 'Time' ini sambil menulis ' Harapan bagi orang tampang ndeso yang bercita2 jadi Presiden'.


Cover 'Time' dimaksud memang menampilkan close-up wajah Jokowi. Dalam foto jepretan Adam Ferguson itu, tatapan mata Jokowi yang lurus ke arah dan raut muka yang dibuat agak kaku menyiratkan ketegasan.


' Indonesia adalah negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, sebuah negeri demokrasi dengan sumber daya alam yang kaya,' tulis Time dalam pengantar artikel mengenai Jokowi.' Negara ini baru saja memilih presiden baru, silakan berkenalan dengan Joko Widodo.'



@TIME/ Twitter Gambar cover majalah Time yang diunggah akun @TIME di Twitter


'Time' mengisahkan kesederhanaan Jokowi lewat cerita sebuah penerbangan ke kota Solo. Usai memesan secangkir susu dari pramugari, Jokowi tertidur sambil bersender ke jendela pesawat.


Seorang gadis cilik berumur 5 tahun yang kebetulan lewat di di dekat bangku Jokowi di kelas ekonomi terkejut mendapati dirinya ternyata satu pesawat dengan sang presiden terpilih.


'Itu Pak Jokowi!' ujarnya girang sambil menunjuk Jokowi yang sedang terlelap. 'Dia di pesawat bersama saya.'


Majalah Time dengan cover Jokowi akan beredar pada 27 Oktober 2014, atau seminggu setelah pelantikan Jokowi sebagai presiden Indonesia ke-7 pada Senin, 20 Oktober 2014.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Medsos - KOMPAS.com dengan judul Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Medsos - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/wajah-jokowi-di-majalah-bikin-heboh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, October 16, 2014

Belum ada komentar untuk "Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Medsos - KOMPAS.com"

Post a Comment