Kabar Jokowi

Dari Pengalaman Wali Kota Solo Alasan Jokowi Cetus Rumah ...


Warta Kota/henry lopulalan


Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA siden terpilih yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo sebagai pencetus adanya rumah taransisi.


Andi mengatakan, Jokowi yang sudah ditetapkan KPU menjadi presiden periode 2014-2019 tidak mau mengulangi pengalaman saat awal menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Menurutnya, Jokowi yang memiliki latar belakang seorang pengusaha mengaku bingung saat terpilih menjadi Wali Kota.


'Paka Jokowi pas terpilih jadi Wali Kota itu bingung harus melakukan apa. Beliau pun menuruti apa yang diatur oleh Sekda,' ucap Andi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/8/2014).


Jokowi, kata Andi pun mengaku tidak tahan karena setiap gerakannya diatur oleh Sekda. Kejadian itu pun hanya bertahan selama tiga bulan karena suami dari Iriana itu segera mengambil sikap dan tidak mau diatur.


'Pak Jokowi tidak tahan harus mengikuti serangkaian acara seperti harus gunting pita peresmian sebuah acara. Pak Jokowi merasa bukan menjadi diri sendiri dan mengambil sikap,' ujarnya.


Untuk itu, kata Andi, Jokowi begitu ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU segera membentuk rumah transisi. Pembentukan rumah transisi itu tak lain agar kejadian saat Jokowi di Surakarta tidak terulang.


'Dan pak Jokowi tidak mau terulang, buat rumah transisi. Rumah transisi itu terdiri dari Pokja-pokja yang berisi 80 orang,' tuturnya.


Andi mengakui, rumah transisi akan sangat membantu Jokowi dan JK merancang kabinet pemerintahan. Menurutnya, satu diantara tugas Pokja di rumah transisi adalah sebagai kerangka kebijakan strategis yang mengidentifikasi seluruh visi misi program yang dijanjikan Jokowi-JK.


'Tugas Pokja yang paling utama adalah mencari program-program riil yang dibutuhkan oleh rakyat, terutama yang berasal dari keluarga pra-sejahtera,' ucapnya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dari Pengalaman Wali Kota Solo Alasan Jokowi Cetus Rumah ... dengan judul Dari Pengalaman Wali Kota Solo Alasan Jokowi Cetus Rumah .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/dari-pengalaman-wali-kota-solo-alasan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, August 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Dari Pengalaman Wali Kota Solo Alasan Jokowi Cetus Rumah ..."

Post a Comment