Kabar Jokowi

Jokowi: Mengapa Jokowi


KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Presiden terpilih Joko Widodo seusai meresmikan kantor transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (4/8/2014). Kantor berwujud rumah itu akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan hingga pelantikan presiden, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015.


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Dalam acara silaturahmi nasional Rumah Koalisi Indonesia Hebat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (11/8/2014), presiden terpilih Joko Widodo melempar pertanyaan kepada para relawan mengapa dia dan Jusuf Kalla memenangi Pemilu Presiden 2014. Dengan iming-iming hadiah, para relawan dari Sabang sampai Merauke yang hadir di acara itu pun berebut menjawab pertanyaan dari Jokowi tersebut. Namun, Jokowi menyatakan hanya akan memilih para relawan yang berasal dari luar Pulau Jawa.Relawan pertama yang ditunjuk Jokowi untuk menjawab pertanyaannya adalah Rahman Tajudin, yang berbekal KTP dengan alamat di Sorong, Papua Barat. 'Pertama, karena rakyat Indonesia mencintai Pak Jokowi. Kedua, karena rakyat Indonesia mendukung bapak,' ujar Rahman bersemangat. Namun, Jokowi masih belum sependapat dengan jawaban Rahman. 'Saya sebenarnya mau kasih hadiah. Tapi ndak jadi, karena bukan itu jawabannya,' ujar Jokowi. Ini jawabannyaPara relawan pun kembali berebut mengacungkan telunjuk untuk mencoba menjawab pertanyaan Jokowi. Jawaban yang benar menurut Jokowi baru datang dari relawan ketiga yang dia tunjuk. Relawan ini mengaku berasal dari Merauke, Papua.Relawan ini mengatakan ada dua penyebab Jokowi-JK memenangi Pemilu Presiden 2014. Pertama, kata dia, Konser Salam Dua Jari yang digelar di Gelora Bung Karno, Sabtu (5/7/2014). Kedua, lanjut dia, naiknya empati rakyat lantaran politisi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, menyebut sinting ide Jokowi menjadikan 1 Muharram sebagai Hari Santri.'Betul semua itu,' ujar Jokowi setelah menyimak jawaban dari relawan ketiga tersebut. Jawaban yang dilontarkan relawan yang berasal dari Aceh Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, Muhtarudin, juga dinilai benar oleh Jokowi.Menurut Muhtarudin, faktor penentu kemenangan Jokowi-JK adalah banyaknya blunder yang dilakukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam acara debat capres cawapres. Kedua, lanjut dia, relawan yang militan mengampanyekan Jokowi-JK dari pintu ke pintu. 'Meskipun enggak ada duitnya, enggak ada spanduk, kita patungan bikin sendiri. Kami ini mengorbankan semua untuk Pak Jokowi,' ujar Muhtarudin. Jokowi meminta kedua relawan yang memberikan jawaban benar itu untuk menemuinya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/8/2014) sekitar pukul 08.00 WIB atau 09.00 WIB. Dia tak mau menyebutkan hadiah yang akan diberikannya kepada mereka.Namun, Jokowi pun mewanti-wanti kedua relawan tersebut untuk tak membawa teman. 'Tapi jangan bawa teman ya. Nanti yang Papua bawa 200 teman, yang Aceh bawa 200 teman, ya repot,' canda Jokowi. Acara tersebut dihadiri ratusan relawan dari Sabang sampai Merauke. Sejumlah tokoh hadir pula dalam acara ini, antara lain Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Soetiyoso, pengusaha Mooryati Soedibjo, dan Ketua Rumah Koalisi Indonesia Hebat Kris Budihardjo.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi: Mengapa Jokowi dengan judul Jokowi: Mengapa Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-mengapa-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Monday, August 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Mengapa Jokowi"

Post a Comment