Kabar Jokowi

Jokowi: Menteri Harus Tanggalkan Atribut Parpol


Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) memberi keterangan kepada wartawan usai memimpin rapat tertutup di Kantor Transisi Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Sabtu (9/8/2014). Jokowi bersama tim membahas upaya percepatan swasembada pangan terutama beras dan gula. Warta Kota/Adhy Kelana


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menegaskan dirinya menginginkan siapapun kader partai politik yang nantinya terpilih sebagai menteri harus menanggalkan atribut partainya.


'Kalau saya ingin agar yang menjadi menteri itu lepas dari partai politik,' ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi usai melakukan rapat bersama Tim Transisi Jokowi-JK di Kantor Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8/2014).


Gubernur DKI Jakarta ini enggan menyebutkan apa alasan yang mendasari dirinya tidak ingin ada menteri-menteri yang mengisi kabinetnya nanti masih berafiliasi dari partai politik.


Mantan Walikota Solo ini mengatakan, sampai saat ini rencana setiap menteri tidak berafiliasi dari partai politik tersebut masih dibahas di internal.


'Ya, tapi ini kan masih digodok,' kata Jokowi.


Mengenai adanya peluang Tim Transisi Jokowi-JK akan masuk ke dalam jajaran kabinet, Jokowi mengungkapkan ada kemungkinan itu.


'Semua mungkin. Tapi sekali lagi jangan ada yang pastikan di kantor transisi itu masuk di kabinet atau Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden). Ini kamar yang beda,' kata Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi: Menteri Harus Tanggalkan Atribut Parpol dengan judul Jokowi: Menteri Harus Tanggalkan Atribut Parpol. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/jokowi-menteri-harus-tanggalkan-atribut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, August 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi: Menteri Harus Tanggalkan Atribut Parpol"

Post a Comment