Kabar Jokowi

Kabinet Jokowi


TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Munculnya berbagai elemen yang mengusulkan nama-nama menteri untuk kabinet Jokowi-JK ternyata tidak membuat Pusaka Trisakti tertarik ikut mengusulkan nama-nama kabinet.


Pandangan berbeda diungkapkan Direktur Eksekutif Pusaka Trisakti Fahmi Habsyi di Jakarta Sabtu (2/8/2014) pagi.


'Saya tidak tertarik mengusulkan nama-nama kabinet karena saya sudah menyerahkan 'ATM Politik dan Kekuasaan' ini pada mereka dan percaya sepenuhnya pada Jokowi-JK untuk memilih putra terbaik bangsa,' ujarnya


'Kapal Phinisi yang dinakhodai mereka akan mengarungi samudera permasalahan bangsa kompleks luar biasa. Usulan nama menteri yang ada, syarat mutlak awak dalam kabinet tersebut selain faktor profesionalitas juga harus diperhatikan rekam jejak chemistry dan loyalitas untuk berjuang ekstra keras bersama Jokowi-JK mensukseskan agenda dan program kedepan, 'ujar salah satu inisiator PDIP Projo.


Fahmi mengingatkan, jika ingin Kabinet Jokowi-JK sukses tidak sekedar membawa Indonesia melangkah tapi Jokowi-JK diharapkan membawa 'Indonesia Melompat', maka kabinet harus dipastikan bersih dari para menteri yang bertabiat sengkuni, dasamuka, durno.


Tanpa loyalitas tinggi itu, katanya, Jokowi-JK akan menghadapi kesulitan yang sama dihadapi SBY sekarang dalam mengkordinasikan kabinet,' katanya.


'Bisa dibayangkan 'kapal phinisi' yang sedang mengarungi samudera tiba-tiba di tengah perjalanan lambung kapalnya dirusak oleh awak kapalnya sendiri dikarenakan awak kapalnya berkeyakinan bahwa Jokowi-JK tidak layak menakhodai kapal,' ujarnya.


'Proses pilpres yang berlangsung kemarin bisa menjadi catatan bagi Jokowi-JK untuk mengamati banyak hal dan kinerja masing-masing individu yang mana bisa diajak bekerja ekstra keras mewujudkan visi-misi beliau. 'ujar sastrawan yang sempat berseteru puisi dengan Fadli Zon ini.


Fahmi mengapresiasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Jasa beliau yang luar biasa mengotorisasi pencapresan Jokowi, tapi beliau berkomitmen untuk menyerahkan pembentukan kabinet pada Jokowi-JK sendiri dari banyaknya usulan yang masuk.


'Ketulusan dan keluhuran budi Bu Mega harus menjadi teladan bagi semua yang mendukung Jokowi-JK,' katanya.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kabinet Jokowi dengan judul Kabinet Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/kabinet-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, August 2, 2014

Belum ada komentar untuk "Kabinet Jokowi"

Post a Comment