Kabar Jokowi

Penunjukan Rini Soemarno Inisiatif Jokowi, Bukan Perintah Megawati


http://ift.tt/1owXz7g ADRIAN MOZES Presiden terpilih Joko Widodo berpose bersama Kepala Staf Kantor Transisi Rini M Soemarno dan 4 deputi kantor transisi Andi Widjajanto, Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan dan Akbar Faisal seusai meresmikan kantor transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (4/8/2014).


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Penunjukkan Rini M Soemarno sebagai Ketua Tim Transisi Jokowi-JK menjadi sorotan mengingat kedekatannya selama ini dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri.Namun, bukan berarti pemilihan Rini adalah perintah Megawati kepada Jokowi sebagai upaya untuk mendikte. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Eva Kusuma Sundari membantah Megawati mengobok-obok tugas Jokowi dengan memasukkan Rini Mariani Soemarno ke dalam tim transisi.Anggota Relawan Jokowi-JK itu mengatakan Megawati sangat mempercayai Jokowi. Penunjukan Rini pun atas inisiatif Jokowi. Sebelumnya Jokowi telah mengungkapkan alasannya menunjuk Rini.'Bu Mega hanya merestui Rini bertugas di tim itu, tetapi semuanya full Pak Jokowi,' kata Eva, Rabu (6/8/2014).Eva mengaku telah mendengar adanya sejumlah pihak yang curiga dengan keputusan Jokowi menunjuk Rini. 'Bagaimana Bu Mega mau merecoki Jokowi, Bu Mega saja sedang di Amerika Serikat,' ujar Anggota Komisi III DPR itu.Eva menjelaskan, Rini sudah terlibat bekerja sama dengan Jokowi semenjak Pilkada DKI saat Jokowi maju bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rini memang tidak terlihat bersama Jokowi saat itu. Tetapi, Eva mengatakan Rini bekerja di belakang layar.'Rini itu lingkaran Bu Mega lama di Teuku Umar. Dia sejak pilkada terlibat. Tapi enggak kayak yang lain yang terlihat di publik. Dia terlibat di dalam dan omongannya banyak didengar,' kata Eva.Eva memuji kinerja Rini. Menurutnya Rini mengerti persoalan teknis serta kebijakan. Apalagi di antara tim transisi, hanya Rini yang sudah pernah merasakan duduk di birokrasi. Rini juga punya pengalaman di industri saat menjabat Direktur Utama Astra.(Baca: Ini Sosok Rini Soemarno...)'Dia kombinasi antara pengetahuan dan pengalaman, ada di Mbak Rini. Pertimbangannya kompetensi dan profesionalitas,' ujarnya.Mengenai kurangnya peran partai pengusung dalam tim transisi, Eva membantahnya. Ia mengungkapkan tim transisi bekerja untuk urusan teknis. 'Kalau mengenai politik, Jokowi-JK akan berdiskusi dengan partai koalisi,' kata Eva.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bukan Perintah Megawati / Penunjukan Rini Soemarno Inisiatif Jokowi dengan judul Penunjukan Rini Soemarno Inisiatif Jokowi, Bukan Perintah Megawati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/penunjukan-rini-soemarno-inisiatif.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, August 5, 2014

Belum ada komentar untuk "Penunjukan Rini Soemarno Inisiatif Jokowi, Bukan Perintah Megawati"

Post a Comment