Kabar Jokowi

Soal Kabinet, Jokowi


HERUDIN Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla melambaikan tangan salam tiga jari tanda persatuan di atas kapal phinisi, di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014). Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyampaikan pidato kemenangan usai ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN


JAKARTA, KABARJOKOWI.BLOGSPOT.COM.com - Tim Transisi memastikan bahwa mekanisme dan keputusan penyusunan kabinet menjadi hak prerogatif Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Jokowi-JK tetap membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin memberikan masukan terhadap komposisi kabinet yang akan dibentuk. Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, mengatakan, semua partai pendukung juga akan diminta memberikan masukan mengenai struktur kabinet ke depan. Menurut Hasto, hal itu lumrah dan tetap akan menjaga sehingga tak terjebak praktik transaksional sebagai upaya untuk menjamin efektivitas pemerintahan Jokowi-JK.'Presiden kan memiliki hak prerogatif, jadi sangat wajar kalau ingin mendengarkan (masukan) dari partai pendukung,' kata Hasto, di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2014) malam.Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu melanjutkan, hingga saat ini belum ada pembicaraan khusus mengenai figur yang akan direkrut dalam kabinet Jokowi-JK. Tim masih fokus pada perumusan kebijakan yang sejalan dengan visi, misi, dan janji selama kampanye. 'Kita bicara kebijakan dulu, baru kita bicara tentang struktur, tentang orang. Wajar kalau ada masukan dari dunia usaha, dari masyarakat, bahkan Slank juga sudah memberikan masukan,' ujarnya. Jokowi-Jusuf Kalla dinyatakan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019 oleh KPU pada 22 Juli 2014. Perolehan suara Jokowi-JK unggul sekitar delapan juta suara dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hingga saat ini, Jokowi-JK belum menyampaikan mengenai kabinet yang akan dibentuk menyusul masih adanya gugatan hasil pemilu oleh Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori JOKOWI / Soal Kabinet dengan judul Soal Kabinet, Jokowi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/08/soal-kabinet-jokowi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Thursday, August 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Soal Kabinet, Jokowi"

Post a Comment