Kabar Jokowi

34 Nama Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi AMPI - Tribunnews


Warta Kota/henry lopulalan


HARI BATIK NASIONAL - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kanan) bersama Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla bergantian mendatangani kerajinan keramik berbentuk tangan salam dua jari yang telah ditandatangani usai meresmikan acara Tribute to Batik di Pasaraya Blok M, Jakarta, Kamis (2/10). Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dengan tema Pasar Klewer Pindah ke Jakarta tersebut sebagai bentuk penghargaan tertinggi untuk karya seni batik Indonesia yang kini telah mendunia. Warta Kota/henry lopulalan




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo dalam beberapa kali kesempatan menegaskan bahwa kabinet yang akan dipimpinnya bersama Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla bakal diisi kalangan profesional di bidangnya masing-masing.


Dengan memperhitungkan kekuatan partai politik, kaum profesional telah melakukan konsultasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyaring nama-nama yang layak diusulkan duduk dalam kabinet pemerintahan.


Melalui http://ift.tt/Z4hCOU Aliansi Masyarakat Profesional Indonesia(AMPI) mengusulkan nama-nama kandidat menteri agar mendapatkan umpan balik dari masyarakat luas dan ini bisa menjadi bahan pertimbangan presiden terpilih Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla.


'Masyarakat luas dapat berpartisipasi memberikan suara dengan memilih satu salah kandidat untuk setiap kementerian melalui http://ift.tt/Z4hCOU,' kata Ketua Aliansi Masyarakat Profesional Indonesia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (4/10/2014).


Dirinya menjelaskan, soal kriteria, AMPI memberi masukan dengan dua syarat. Yakni syarat umum memiliki rekam jejak dan integritas yang baik, tidak pernah dihukum dan bebas kasus korupsi. Tidak pernah terlibat pelanggaran HAM atau perusakan lingkungan hidup. Punya visi dan pengetahuan yang luas sesuai dengan bidang keahliannya. Punya semangat juang dan kemampuan leadership yang tinggi.


'Punya disiplin tinggi dan tegas pendirian. Terbuka terhadap masukan-masukan dari publik dan menindaklanjutinya,' kata Aji.


Sedangkan syarat khusus harus profesional, berpengalaman dan teruji dalam bidangnya, dan untuk menteri teknis punya pengalaman internasional minimum tingkat regional


Berikut nama-nama kandidat meneteri di Kabinet Jokowi-JK versi Aliansi Masyarakat Profesional Indonesia (AMPI).


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 34 Nama Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi AMPI - Tribunnews dengan judul 34 Nama Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi AMPI - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/34-nama-menteri-kabinet-jokowi-jk-versi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Saturday, October 4, 2014

Belum ada komentar untuk "34 Nama Menteri Kabinet Jokowi-JK Versi AMPI - Tribunnews"

Post a Comment