Kabar Jokowi

Beredar bocoran nama calon menteri Jokowi yang disetor ke KPK - merdeka.com


Reporter : Mardani | Senin, 20 Oktober 2014 00:35



Merdeka.com - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik hari ini oleh MPR. Setelah dilantik, Jokowi akan segera mengumumkan siapa saja yang akan duduk sebagai menteri di kabinetnya yang rencananya berjumlah 34 kementerian itu.Sebelumnya, Jokowi sudah meminta bantuan Komisi Pemberantasan (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melakukan pelacakan harta kekayaan terhadap para calon menterinya. Jokowi mengaku sudah menyerahkan 43 nama calon menteri ke KPK.'43 Nama. Sudah diserahkan,' kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/10).Berdasarkan bocoran yang diperoleh merdeka.com, Senin (20/10), hingga Kamis (16/10), Jokowi sudah menyerahkan 25 nama calon menteri kepada KPK dan PPATK. 25 orang itu berasal dari perwakilan partai politik dan kalangan profesional.Berikut 25 nama calon menteri yang telah diserahkan Jokowi ke KPK dan PPATK;1. Mensesneg: Andi Wijayanto (Tim Transisi)2. Menseskab: Anis Baswedan (Tim Transisi)3. Menteri BUMN : Rini Sumarno (Tim Transisi)4. Mendagri : Tjahjo Kumolo (PDIP)5. Menko Ekuin: Sri Mulyani (profesional)6. Menko Kesra: Muhaimin Iskandar (PKB)7. Menko Polhukam: Luhut Panjaitan8. Menhan: Budiman (mantan KSAD)9. Menkeu: Chatib Basri10. Menteri ESDM: Kuntoro Mangkusubroto11. Mendag: Rahmat Gobel12. Menperin: Dwi Sucipto (Semen Indonesia)13. Menteri UKM: Khofifah Indar (Muslimat NU)14. Menteri Ekonomi Kreatif: Triawan Munaf (PDIP)15. Menkumham: Hikmahanto Juwana (hukum internasional)16. Menteri PAN RB: Siti Nurbaya (NasDem)17. Menhub: Rusdi Kirana ( -PKB)18. Menkominfo: Niken Widiastuti (PDIP-dir RRI)19. Menteri Perumahan Rakyat: Budi Karya Sumadi (PT Jaya Ancol)20. Menristek Dikti: Ilham Habibie21. Mendik Das: Fahmi Idris (Ketua IDI)22. Menteri Agama: Lukman Hakim Saifuddin (PPP)23. Menpora: Nusron Wahid (Ansor/NU/Golkar)24. Mensos: Eva Kusuma Sundari (PDIP)25. Menteri Pariwisata: Ngurah Puspayoga (PDIP).




Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.


Let's be smart, read the news in a new way. Entities Related Keywords authors 0 Name: Follow us on Facebook Url: http://ift.tt/1gMHOWr 1 Name: Follow us on Twitter Url: http://ift.tt/1dWd64y 2 Name: Follow us on Google+ Url: http://ift.tt/1gMHOWt Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Beredar bocoran nama calon menteri Jokowi yang disetor ke KPK - merdeka.com dengan judul Beredar bocoran nama calon menteri Jokowi yang disetor ke KPK - merdeka.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/beredar-bocoran-nama-calon-menteri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Beredar bocoran nama calon menteri Jokowi yang disetor ke KPK - merdeka.com"

Post a Comment