Kabar Jokowi

Idul Adha Besok, Jokowi-JK dan Elite Parpol Kumpul di Rumah ... - KOMPAS.com


TRIBUN / DANY PERMANA Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla memberikan keterangan pada wartawan terkait porsi kabinetnya, di Rumah Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Senin (15/9/2014). Rencananya Kabinet Jokowi-JK akan diperkuat 34 kementerian yang terdiri dari 18 orang profesional dan 16 orang dari partai politik.


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, beserta seluruh elite partai politik koalisi akan berkumpul pada Minggu (5/10/2014) besok, yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Pertemuan akan dilangsungkan di kediaman Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. 'Minggu siang di rumah Ibu Megawati, jam satu, ketemu dengan para pimpinan partai, ketua-ketua fraksi, dengan Pak Jokowi, Pak JK, teman-teman pers juga diundang, sekaligus makan kambing,' kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/10/2014) malam.Hal tersebut diungkapkan Tjahjo ketika terus didesak oleh wartawan mengenai perkembangan politik terkini, mulai dari koalisi Jokowi-JK yang dijegal di parlemen hingga seleksi menteri untuk pemerintahan mendatang. Tjahjo mengatakan, saat ini dia belum bisa memberikan jawaban pasti karena seluruh koalisi masih terus melakukan konsolidasi. Selain untuk merayakan Idul Adha dan bersilaturahim, Tjahjo berharap pertemuan itu juga bisa membuahkan suatu keputusan penting terkait konstelasi politik saat ini. 'Nanti itu akan ada konferensi pers setelah pertemuan,' ujar Tjahjo. Perseteruan antara partai pendukung Jokowi-JK dan partai Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta terus berlanjut di parlemen. Terakhir, KMP berhasil mendapatkan empat kursi pimpinan DPR, yakni Setya Novanto (Golkar) sebagai Ketua DPR dan tiga Wakil Ketua DPR, yakni Fahri Hamzah (PKS), Taufik Kurniawan (PAN), dan Fadli Zon (Gerindra). Satu kursi terakhir diberikan kepada Agus Hermanto setelah Demokrat juga mendukung paket pimpinan DPR yang diajukan KMP. Koalisi Jokowi-JK hanya terdiri dari empat partai dan gagal melobi partai lain hingga akhirnya gagal pula mengusung paket calon pimpinan. Paket calon pimpinan harus mencakup lima orang dari lima fraksi yang berbeda.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Idul Adha Besok / Jokowi-JK dan Elite Parpol Kumpul di Rumah ... - KOMPAS.com dengan judul Idul Adha Besok, Jokowi-JK dan Elite Parpol Kumpul di Rumah ... - KOMPAS.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/idul-adha-besok-jokowi-jk-dan-elite.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, October 3, 2014

Belum ada komentar untuk "Idul Adha Besok, Jokowi-JK dan Elite Parpol Kumpul di Rumah ... - KOMPAS.com"

Post a Comment