Kabar Jokowi

Jokowi Sebut Elite Partai Tidak Dengar Suara Rakyat - Tribunnews


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) bersalaman dengan anggota DPRD DKI Jakarta usai rapat paripurna pemaparan pandangan fraksi terkait pidato pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014). Dalam paripurna ini, seluruh fraksi menyetujui pengunduran diri Jokowi, yang selanjutnya surat pengunduran diri akan segera diproses untuk ditujukan kepada Kemendagri. TRIBUNNEWS/HERUDIN




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menegaskan melemahnya mata uang rupiah terhadap dollar adalah efek negatif dari terpilihnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang didominasi oleh Koalisi Merah Putih (KMP).


'Memang saya sampaikan sinyal yang ditangkap pasar, direspon pasar itu negatif,' ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi seusai menghadiri acara Trade Expo ke-29 Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).


Jokowi juga menilai efek negatif tersebut lantaran elit-elit partai politik tidak mendengarkan suara atau aspirasi rakyat maupun pasar. 'Ini yang saya lihat tidak mendengar,' kata Jokowi.


Mantan Wali Kota Surakarta ini berpesan kepada semua politisi maupun elite partai politik yang berada di parlemen untuk lebih mementingkan aspirasi rakyat ketimbang mementingkan keinginan pribadi saja.


'Saya pesen pada politisi-politisi, elite politik pesan setiap tingkah laku kita, kebijakan kita, produk politik kita itu dilihat oleh pasar, dilihat oleh masyarakat. Kalau respon negatif itu tolong didengar. Artinya apa? Harus mendengar, mendengar keinginan pasar,' kata Jokowi.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Jokowi Sebut Elite Partai Tidak Dengar Suara Rakyat - Tribunnews dengan judul Jokowi Sebut Elite Partai Tidak Dengar Suara Rakyat - Tribunnews. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/jokowi-sebut-elite-partai-tidak-dengar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 7, 2014

Belum ada komentar untuk "Jokowi Sebut Elite Partai Tidak Dengar Suara Rakyat - Tribunnews"

Post a Comment