Kabar Jokowi

MPR Dikuasai KMP, KIH Tak Khawatir Jokowi Dimakzulkan - Detikcom

Berebut Ketua MPR

Danu Damarjati - detikNews



Jakarta - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ‎mengakui dengan besar hati kemenangan paket Pimpinan MPR Koalisi Merah Putih (KMP). Koalisi Indonesia Hebat tak khawatir Jokowi bakal dimakzulkan meski MPR dikuasai Koalisi Merah Putih.


'Yang orang khawatirkan paling impeachment. Tapi kalau lihat Pak Zulkifli Hasan itu orang baik, Pak Mangindaan itu orang baik, Pak Hidayat Nur Wahid itu kyai. Pak Oesman Sapta, itu figur-figur yang bijak dan baik. Saya haqqul yakin tidak terjadi impeachment,' kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/10/2014).


Menurut Karding, proses pemilihan pimpinan MPR yang telah dimenangkan Koalisi Merah Putih bersama unsur DPD itu berjalan dengan fair. Maka Koalisi Indonesia Hebat tidak ambil pusing.


'Ini demokrasi lah. Saya kira ini fair. Kita ucapkan selamat dan hormat saja dan apresiasi. Biasa, kalah menang begini,' kata Karding.


Seperti diketahui, paket B pimpinan MPR yang dimotori Koalisi Merah Putih mengusung Zulkifli Hasan sebagai ketua didampingi Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta sebagai wakil ketua. Hasil akhir penghitungan suara, Paket A memperoleh 330 suara dan Paket B memperoleh 347 suara.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program 'Reportase' TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/kha)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori KIH Tak Khawatir Jokowi Dimakzulkan - Detikcom / MPR Dikuasai KMP dengan judul MPR Dikuasai KMP, KIH Tak Khawatir Jokowi Dimakzulkan - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/mpr-dikuasai-kmp-kih-tak-khawatir.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Tuesday, October 7, 2014

Belum ada komentar untuk "MPR Dikuasai KMP, KIH Tak Khawatir Jokowi Dimakzulkan - Detikcom"

Post a Comment