Kabar Jokowi

Letkol Widi Prasetejiono, Ajudan Terpilih Jokowi dari TNI AD - Detikcom

Danu Damarjati - detikNews



Lekol Widi (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)



Jakarta - Setelah dilantik Senin besok, Joko Widodo akan menjadi presiden ketujuh Indonesia. Sesuai peraturan yang berlaku, Jokowi akan memiliki empat ajudan dari TNI AD, AU, AL dan Polri.


Jokowi saat ini sudah menentukan empat perwira yang menjadi ajudannya. Yang baru diketahui adalah ajudan terpilih dari kalangan TNI AD, yakni Letkol Inf Widi Prasetejiono.


Ajudan terpilih itu hari ini sudah mendampingi Jokowi melakukan gladi resik di Gedung DPR/MPR. Jokowi pun membenarkan bahwa salah satu ajudan yang dipilihnya adalah Widi.


'Pak Widi sudah fixed, lengkap. Saya nggak hafal yang lainnya,' kata Jokowi di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakpus, Minggu (19/10/2014).


Namun, pihak TNI belum bisa memberikan keterangan terkait keputusan Jokowi memilih Letkol Inf Widi Prasetejiono sebagai ajudan. Pihak TNI hanya membenarkan bahwa Widi merupakan salah satu nama yang diajukan ke Jokowi untuk dipilih sebagai ajudan.


'Saya belum bisa memberikan keterangan, namun dia (Widi) memang salah satu nama yang diajukan,' jelas Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya saat dikonfirmasi detikcom.


Letkol Inf Widi Prasetejiono pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0735/Surakarta, tempat Jokowi pernah menjadi wali kota. Dia juga pernah menjadi Danton Grup 2 Kopassus di Kandang Menjangan, Kartasura, pada 1995. Widi Prasetejiono merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kha/nrl)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ajudan Terpilih Jokowi dari TNI AD - Detikcom / Letkol Widi Prasetejiono dengan judul Letkol Widi Prasetejiono, Ajudan Terpilih Jokowi dari TNI AD - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/letkol-widi-prasetejiono-ajudan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Letkol Widi Prasetejiono, Ajudan Terpilih Jokowi dari TNI AD - Detikcom"

Post a Comment