Kabar Jokowi

Komposisi Kabinet Jokowi-JK Bisa Jadi Bumerang - Okezone


DEPOK - Seluruh relawan berjanji akan mengawal hingga mengkritisi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Agenda utamanya yakni mengawal pengumuman nama-nama menteri kabinet Jokowi-JK agar sesuai harapan rakyat dengan rekam jejak yang bersih.


Anggota Tim Kampanye Nasional Pemenangan Jokowi-JK Agustiani Tio mengatakan, relawan juga akan mewaspadai pengumuman kabinet tersebut. Jangan sampai, lanjutnya, nama-nama menteri yang diumumkan akan menjadi bumerang bagi Jokowi - JK.


'Bagi Jokowi dan kabinet yang diumumkan kami bisa jadi satu kekuatan untuk waspada. Jangan sampai masyarakat taruh harapan nanti kecewa mendengar nama-namanya malah jadi bumerang,' tegasnya dalam acara diskusi Forum Relawan Pendukung Jokowi-JK di Depok, Sabtu (18/10/2014).


Bukan saja pada porsi menteri, mengawal Jokowi-JK juga pada program yang mesti direalisasikan. Pokja-pokja di tim transisi juga sudah bekerja menentukan hal itu hingga menggodok program-program yang akan langsung dijalankan Jokowi-JK.



'Pengumuman menteri pun saya melihatnya tidak tertutup malah lebih terbuka, di internet orang bisa usulkan siapa saja. KPK juga melakukan tracking. Kalau hanya sekadar interview fit and proper test bisa dilakukan siapa saja,' tegasnya.


Mengenai safari politik Jokowi menyambangi pimpinan partai politik hingga Prabowo Subianto tentu membuat sentimen pasar positif serta pengusaha kembali agak tenang.


'Ini kan sebetulnya dua orang berseteru keras selama ini akhirnya bertemu, sifat negarawan yang muncul menjaga cita-cita keutuhan NKRI. Pertemuan itu bagi kami sudah cukup luar biasa,' tegasnya. (put)


berita lainnya


Minggu, 19 Oktober 2014 21:10 WIB

Hal itu agar Jokowi bisa mewujudkan harapan publik, yang belum terealisasi. Mantan Gubernur DKI tersebut harus menunjukkan punya kekuatan.


Minggu, 19 Oktober 2014 20:02 WIB

Istri Jokowi, Iriana Widodo justru mengaku senang dengan adanya pengawalan tersebut. Baginya, tidak ada yang ketat dalam pengawalan.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komposisi Kabinet Jokowi-JK Bisa Jadi Bumerang - Okezone dengan judul Komposisi Kabinet Jokowi-JK Bisa Jadi Bumerang - Okezone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/komposisi-kabinet-jokowi-jk-bisa-jadi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Komposisi Kabinet Jokowi-JK Bisa Jadi Bumerang - Okezone"

Post a Comment