Kabar Jokowi

Mari 'Mengintip' Proses Akhir Penyusunan Kabinet Jokowi-JK - Detikcom

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews



Jakarta - Tujuh belas hari sebelum dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla kini terus mengebut pembahasan komposisi kabinet 2014-2019. Seperti apa prosesnya?


Mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengatakan saat ini Jokowi, JK dan Ketua Umum empat partai pengusung yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai Hanura dan Partai NaDem terus menggodok nama-nama calon menteri. Pertemuan sudah dilakukan sebanyak 3 kali.


'Sedang dilakukan setengah-setengah, ada satu proses lagi arsitektur, nominasi, break sejenak sampai nanti lebaran Idul Adha kemudian lanjut lagi,' kata Andi kepada wartawan di sela menghadiri menghadiri kasus HAM di kantor GP Ansor, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/10/2014).


Menurut Andi nama-nama calon yang berpotensi masuk kabinet Jokowi-JK sudah dipanggil secara bertahap untuk dilakukan wawancara. Pemanggilan ini juga difasilitasi Andi selaku Ketua Lembaga dan Arsitektur Kabinet di Tim Transisi Jokowi-JK.


'Pemanggilan bertahap, kalau ada (nomor kontak) pak Jokowi panggil, kami bantu fasilitasi. Kemudian dilakukan background cek,' papar Andi.


Sayang Andi merahasiakan tempat pemanggilan terhadap nama-nama calon menteri tersebut. 'Kalau saya beritahu bisa ramai nanti kalian,' Andi beralasan.


Dari keseluruhan proses tersebut menurut Andi, Jokowi akan mengutamakan background si calon, karakter yang kuat dan bersih alias tak punya kasus masa lalu. 'Lalu secara mendalam bagaimana naluri paradigma dalam mengambil kebijakan,' tambah Andi.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di 'Reportase Malam' pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(erd/try)



Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu


Lapsus



Redaksi: redaksi[at]detik.com Informasi pemasangan iklan hubungi : sales[at]detik.com


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Mari Mengintip Proses Akhir Penyusunan Kabinet Jokowi-JK - Detikcom dengan judul Mari 'Mengintip' Proses Akhir Penyusunan Kabinet Jokowi-JK - Detikcom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/mari-proses-akhir-penyusunan-kabinet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Friday, October 3, 2014

Belum ada komentar untuk "Mari 'Mengintip' Proses Akhir Penyusunan Kabinet Jokowi-JK - Detikcom"

Post a Comment