Kabar Jokowi

Persiapan pelantikan Jokowi sebagai presiden - BBCIndonesia.com


Joko Widodo melakukan gladi bersih di gedung DPR/MPR menjelang pelantikan Senin (20/10) sebagai presiden ketujuh Indonesia.


Menjelang pelantikannya, Jokowi juga berkunjung ke Istana Negara Minggu (19/10) untuk melakukan berkeliling istana didampingi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Jokowi dilaporkan akan tinggal di Istana Negara setelah pelantikannya.


Sekitar 24.000 tentara dan polisi dikerahkan untuk menjaga keamanan pelantikan Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla yang direncanakan akan dimulai pada pukul 10:00 WIB.


Pesta Rakyat

Perwakilan dari 17 kepala negara akan menghadiri acara pelantikan ini termasuk Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.


Usai pelantikan di gedung DPR/MPR, Jokowi akan bertolak ke Bundaran Hotel Indonesia dan akan menuju Istana Negara dalam apa yang disebut Kirab Budaya.



Di Istana Negara, Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan serah terima jabatan, acara yang baru pertama kali dilakukan.



Setelah acara resmi, para sukarelawan Jokowi telah menyiapkan pesta rakyat yang dipusatkan di Monas, yag disebut-sebut media lokal akan dihadiri sekitar 100.000 orang.


Dalam acara yang akan diisi oleh sejumlah artis ini, Jokowi akan menyapa rakyat untuk pertama kalinya dalam kapasitas sebagai presiden Indonesia.


Entities Related Keywords Authors Media Images 0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Persiapan pelantikan Jokowi sebagai presiden - BBCIndonesia.com dengan judul Persiapan pelantikan Jokowi sebagai presiden - BBCIndonesia.com. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarjokowi.blogspot.com/2014/10/persiapan-pelantikan-jokowi-sebagai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: _ - Sunday, October 19, 2014

Belum ada komentar untuk "Persiapan pelantikan Jokowi sebagai presiden - BBCIndonesia.com"

Post a Comment